Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy. (Instagram/pratamaarhan8)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan dirumorkan sedang dipantau klub Thailand, Muangthong United. Hal ini imbas minimnya menit bermain eks PSIS Semarang itu di Tokyo Verdy.

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy sejak tahun lalu dari PSIS Semarang. Di musim pertamanya, ia hanya bermain dalam satu pertandingan.

Walau begitu, Tokyo Verdy malah menambah durasi kontrak pemain berusia 21 tahun. Sayangnya nasibnya masih sama karena minim menit bermain.

Baca Juga:
Elkan Baggott Disebut Tak Bisa Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Kondisi itu ingin dimanfaatkan oleh Muangthong United untuk mendatangkan Arhan ke Thailand.

"Akhir-akhir ini, dilaporkan Muangthong United sedang memantau Arhan yang saat ini membela Tokyo Verdy, tapi jarang mendapat menit bermain," tulis laporan Buaksib dinukil Rabu (12/4/2023).

Ketertarikan klub Thailand terhadap Arhan itu pun dibongkar media Thailand. Sebab, ia dianggap pemain potensial meski usianya masih muda.

Baca Juga:
5 Pemain dari Tim Pesaing Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang Punya Nilai Pasar Tertinggi

"Arhan masih berusia 21 tahun dan telah menjadi andalan Indonesia di bawah Shin Tae-yong. Dia juga punya kemampuan lemparan dalam yang jauh," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu jurnalis Thailand, Gian Chansrichawla juga menyebut Arhan cocok bermain di Muangthong United.

"Bek kiri Pratama Arhan dari Indonesia (saat ini di Tokyo Verdy FC di J2) akan menjadi perekrutan yang sempurna bagi kami. Make it happen @Muangthong Utd!," tulis Gian Chansrichawla di akun Twitternya, @GianChansricha1.

Baca Juga:
Ancaman! Lawan Timnas Indonesia di Fase Grup SEA Games 2023 Bikin Kejutan saat Laga Uji Coba

Menarik dinantikan terkait rumor transfer ini, apakah Arhan bakal memulai perjuangan baru di Thailand atau tetap bertahan di Jepang bersama Tokyo Verdy.

Load More