Husna Rahmayunita
Bek Manchester City, Ruben Dias, menembak bola saat pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. Oli Scarf / AFP

Bolatimes.com - Bek Manchester City Ruben Dias memastikan timnya siap tempur menghadapi Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

Pertandingan Manchester City vs Bayern Munich berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Jelang laga, Dias menyebut The Citizen siap menghadapi juara Bundesliga 10 kali dan peraih dua trofi Liga Champions dalam satu dekade terakhir tersebut.

Baca Juga:
3 Sindiran Media Israel terhadap Indonesia setelah Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Cuma Bisa Nyinyir Doang!

"Saya pikir ambisi akan menjadi kuncinya, karena ini pasti akan menjadi pertandingan yang seimbang antara dua tim yang sangat bagus. Detailnya akan membuat perbedaan," kata Dias dikutip dari laman Manchester City via Antara.

"Kami tahu kami menghadapi tim yang sulit. Jelas Premier League berbeda dengan Bundesliga. Namun pada akhirnya, dalam kompetisi ini, kami tahu betapa seimbangnya antara kami," tambahnya.

Bek Timnas Portugal itu juga menyebut timnya siap memberikan permainan terbaik dalam laga dua leg melawan The Bavarians di babak delapan besar Liga Champions nanti.

Baca Juga:
Jadi Pelatih Leicester City hingga Akhir Musim, Dean Smith Sangat Senang

"Bagaimanapun, kami telah berada dalam konteks ini. Kami telah memainkan tim yang telah membuat perubahan. Jadi akan melakukan yang terbaik untuk bersiap-siap," terang Dias.

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama bek 25 tahun itu juga mengomentari pertemuannya kembali dengan mantan rekan setimnya di Manchester City yang dipinjam Die Roten, Joao Cancelo.

Menurutnya, pertemuan dengan mantan rekan setimnya nanti merupakan pertemuan yang aneh, mengingat Cancelo di paruh pertama masih membela The Citizens.

Baca Juga:
Usai Dihajar Southampton, Pelatih Garuda Select Ambil Langkah Tak Terduga Jelang Lawan Brighton

"Ini akan aneh. Belum lama ini kami berjuang bersama. Itulah sepak bola. Itulah yang terjadi. Ini adalah kehidupan yang kami jalani. Akan menyenangkan besok untuk bermain melawan Joao dan melihatnya lagi," pungkas Dias.

Load More