Arif Budi Setyanto
Skuad Malaysia U-22 saat bertanding. (Dok.FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-22 percaya diri bisa meraih medali emas di cabor sepak bola putra SEA Games 2023. Padahal mereka tergabung di grup neraka.

Sebagaimana diketahui, Malaysia masuk dalam grup yang berisi Vietnam, Thailand, Singapura, dan Laos. Melihat itu, persaingan bakal sangat ketat.

Pasalnya Vietnam dan Thailand merupakan negara kuat di ASEAN. Akan tetapi, Malaysia malah congkak dan menyebut mereka bisa raih medali emas.

Baca Juga:
Blak-blakan, Des Walker Pinggirkan 3 Pemain Garuda Select karena Masalah Kedisiplinan

Optimis tinggi Malaysia itu disampaikan oleh Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin. Ia menyebut situasi ini sama dengan SEA Games 2011 lalu.

Kala itu, Malaysia juga tergabung di grup neraka. Bedanya dulu tim Harimau Malaya muda harus beradapan dengan Thailand serta timnas Indonesia.

Menariknya saat itu Malaysia justru jadi pemuncak grup. Bahkan akhirnya tim yang diasuh Ong Kim Swee meraih medali emas usai menyingkirkan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ogah Kalah Lagi, Des Walker Wanti-wanti Garuda Select Jelang Lawan Brighton

"Saya sudah mengingatkan para pemain dan Elavarasan abhwa kami akan bermain lawan Thailand dan Vietnam di awal grup, sehingga akan mudah merencanakan taktik," ucap Hamidin Mohd Amin dikutip dari Bernama, Selasa (11/4/2023).

"Ini terjadi ketika saya menjadi manajer dan Ong Kim Swee seabgai pelatih. Saat itu Malaysia berada satu grup dengan Thailand dan Indonesia," imbuhnya.

Maka dari itu, melihat situasi Malaysia menghadapi Vietnam dan Thailand, Presiden FAM ini justru senang karena bakal melawan tim kuat sejak awal.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Brigton & Hove Albion Malam Ini, Angkatan Bagus Kahfi Pernah Dihajar 0-4

Adapun pertandingan cabor sepak bola SEA Games 2023 bakal dimulai lebih awal dari jadwal, yaitu pada 29 April mendatang.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Baca Juga:
Cara Kontrol Bola Pemain Garuda Select Dikritik Habis-habisan, Bikin Susah Menang

Load More