Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Thailand berpotensi kehilangan kapten mereka, Airfan Doloh jelang SEA Games 2023 mendatang. Sinyal bagus untuk Timnas Indonesia?

SEA Games 2023 tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah tim telah mempersiapkan skuad sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal di event akbar se-ASEAN tersebut.

Namun, ada kabar tidak mengenakan darang dari Thailand. Kapten tim mereka, Airfan Doloh dikabarkan mengalami cedera sobek ligamen. Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Twitter @TL_Central.

Baca Juga:
Ogah Kalah Lagi, Des Walker Wanti-wanti Garuda Select Jelang Lawan Brighton

Cedera tersebut didapat saat timnya Buriram United menang atas Lampang FC dengan skor 2-0.

Ia berpotensi menepi hingga 4-6 pekan lamanya. Dengan durasi yang cukup panjang tersebut, bisa dipastikan ia akan absen di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Sindiran Keras dari Media Israel, Sebut Tim yang Tak Memenuhi Syarat di Piala Dunia U-20 2023

Tak sampai disitu saja, Thailand juga kehilangan wonderkid andalan, Suphanat Myenta. Pemain 20 tahun kabarnya sedang menyelesaikan perpindahan ke Leicester City, seperti dikutip dari Main Stand.

Kehilangan dua pilarnya tersebut, tentunya memberikan dampak negatif untuk Thailand. Pasalnya, mereka tergabung dalam grup neraka di SEA Games 2023.

Thailand tergabung dalam grup B bersama Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos. Beda dengan Timnas Indonesia yang mendapatkan lawan relatif lebih ringan.

Baca Juga:
Pulangkan 11 Pemain, Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia U-22, Siapa Saja?

Apakah hilangnya dua pemain Thailand tersebut membawa efek positif untuk Timnas Indonesia?

Load More