Arif Budi Setyanto
TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Media Vietnam membuat laporan jika timnas Indonesia U-22 bertemu dengan negaranya, pertandingan bakal berjalan seru. Sebab, kedua tim punya kemiriapan taktik.

Gelandang timnas Indonesia U-22 Komang Tri Arta mengungkapkan bahwa Indra Sjafri menerapkan taktik penguasaan bola di SEA Games 2023 mendatang.

"Coach Indra mengajarkan kita harus bermain dari bawah, passing harus jalan, dan instruksi beliau, kita harus berani build-up dari belakang,” kata Komang dilansir dari laman PSSI, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tembus 150 Besar Ranking FIFA, Reaksi Jordi Amat Sungguh Berkelas

Pernyataan itu disorot oleh media Vietnam dan menganggap taktik yang dipakai Dirtek PSSI itu sama dengan pelatih Vietnam, Philippe Troussier.

"Gameplay yang diterapkan timnas Indonesia U-22 punya banyak kemiripan dengan filosofi pelatih Philippe Troussier di Vietnam U-22," tulis laporan Soha.vn disadur Minggu (9/4/2023).

"Pelatih asal Prancis itu juga menekankan kontrol bola di lapangan dengan pemain bertahan juga ikut berkontribusi," imbuhnya.

Baca Juga:
Langkah Mengejutkan FIFA usai Beri Sanksi Ringan Indonesia, Bikin Netizen Tanah Air Optimis dengan Skuad Garuda

Berkaca dengan kemiripan taktik yang dipakai, media Vietnam beranggapan bahwa jika timnas Indonesia U-22 bertemu dengan Vietnam, maka pertandingan bakal berjalan seru.

"Jika ada kesempatan untuk bertemu di SEA Games 2023, pertandingan Vietnam dan timnas Indonesia U-22 akan layak untuk ditonton," tegas laporan itu.

Adapun kans timnas Indonesia U-22 bertemu dengan Vietnam cuma bisa di semifinal atau bahkan final. Sebab, keduanya berbeda grup.

Baca Juga:
Harapan Erick Thohir usai Indonesia Lepas dari Sanksi Berat FIFA: Kibarkan Bendera Merah Putih di Mancanegara

Timnas Indonesia U-22 ada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Tmor Leste. Sementara Vietnam dengan Thailand, Malaysia, Singapura, serta Laos.

Load More