Arif Budi Setyanto
Pemain Garuda Select 5. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Pelatih Garuda Select, Des Walker tidak segan menyemprot anak didiknya usai tumbang melawan Southampton. Ia menyebut anak asuhnya tumbang karena sering kehilangan bola.

Garuda Select belum lama ini mengalami kekalahan kala bertanding melawan Southampton. Muhammad Ragil dkk dihajar dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar Staplewood Training Ground, Rabu (5/4/2023) malam.

Hasil ini sekaligus memutus lima rekor kemenangan beruntun yang didapat Garuda Select dari pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:
Mengenal Possession Football, Taktik Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Setelah pertandingan, Des Walker kemudian mengevaluasi para pemain dalam sesi latihan. Pelatih asal Inggris ini tak sungkan menyemprot skuad Garuda Select yang sering membuat kesalahan dalam pertandingan.

"Tujuan utama di sepak bola tidak kehilangan bola. Di tayangan ulang yang saya lihat, kalian (yang ditunjuk) sering hilang bola," ucap Des Walker dikutip dari Instagram Stories unggahan Garuda Select.

"Itu (hilang bola) bikin lebih susah 80 persen untuk memenangkan pertandingan. Cara kontrol (bola) bikin susah kalian sendiri," imbuhnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tembus 150 Besar Ranking FIFA, Reaksi Jordi Amat Sungguh Berkelas

Evaluasi tersebut memang dibutuhkan agar para pemain belajar dari kesalahan. Sebab, Garuda Select sudah ditunggu lawan berat selanjutnya yakni Brighton and Hove Albion, 11 April 2023.

Load More