Arif Budi Setyanto
Keisuke Honda diresmikan oleh Federasi Sepakbola Kamboja sebagai General Manager baru. (FFC)

Bolatimes.com - General Manajer (GM) sekaligus pelatih Kamboja, Keisuke Honda ikut buka suara setelah mengetahui hasil drawing SEA Games 2023. Tim asuhannya bakal berusia timnas Indonesia U-22.

Undian cabor sepak bola putra SEA Games 2023 sudah digelar, Rabu (5/4/2023). Hasilnya timnas Indonesia U-22 lolos dari grup neraka.

Skuad asuhan Indra Sjafri akan menghadapi tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Di grup lainnya ada Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Erick Thohir Pastikan Indonesia Lepas dari Sanksi Berat, Respons Presiden FIFA Bikin Adem

Hasil undian ini membuat GM Kamboja, Keisuke Honda bereaksi. Mengejutkannya pelatih asal Jepang itu tidak memerhatikan timnas Indonesia U-22 yang akan menjadi lawan.

Namun, ia fokus terhadap performa Kamboja. Sebab ajang SEA Games 2023 akan menjadi yang terakhir baginya di Kamboja.

"SEA Games disebut sebagai Olimpiade Asia Tenggara akan diselenggarakan di Kamboja. Apakah Anda menang atau kalah, ini akan menjadi pertempuran terakhir sebagai GM," tulis Honda di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga:
Reaksi Tak Terduga Gianni Infantino usai FIFA Cuma Beri Sanksi Ringan kepada Indonesia

Setelah SEA Games 2023 selesai, Honda memang sudah memutuskan bakal pergi. Bahkan Kamboja sudah punya penggantinya, yaitu Felix Dalmas.

Nah, pertandingan grup cabor sepak bola putra SEA Games 2023 ini akan dilaksanakan lebih dulu pada 29 April. Jadi momen terakhir, tentu ajang ini bakal dimanfaatkan mati-matian oleh Honda bersama Kamboja,

Baca Juga:
3 Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Salah Satunya Terhindar dari Sanksi Berat FIFA

Load More