Arif Budi Setyanto
Pelatih baru Vietnam, Philippe Troussier.(Soha.vn)

Bolatimes.com - Vietnam tidak akan bentrok dengan timnas Indonesia U-22 lebih awal di SEA Games 2023 karena tidak tergabung di grup yang sama. Tim Golden Star Warriors itu jga lebih apes karena masuk grup neraka.

Dari undian yang sudah dilakukan, Vietnam masuk ke dalam grup B cabor sepak bola pria SEA Games 2023 bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Itu dianggap sebagai grup neraka karena Thailand dan Malaysia merupakan dua kekuatan di Asia Tenggara.

Baca Juga:
Diperkuat 4 Pemain Asing, Garuda Select Tetap Kalah 0-3 dari Southampton

Di sisi lain, timnas Indonesia U-22 masuk ke dalam grup yang relatif muda bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Menanggapi hasil undian grup ini, pelatih Vietnam yang bernama Philippe Troussier mengatakan tidak kaget. Ia mengaku timnya sudah siap menghadapi tim manapun.

"Saya tidak terlalu kaget dengan hasil undian karena staf pelatih sudah memprediksi dan melakukan persiapan. Lawan di SEA Games tahun ini adalah semua tim di wilayah sama dengan yang sering dihadapi Vietnam," ucap Troussier dikutip dari Zing News, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga:
Striker 185 Cm Starter, Garuda Select Dibantai Southampton

Pelatih asal Prancis itu juga menegaskan Vietnam punya target untuk mempertahankan medali emas. Tentu hal itu jadi ancaman bagi timnas Indonesia U-20.

"Vietnam akan bermain di SEA Games sebagai juara bertahan dengan tujuan akhir mempertahankan posisi nomor satu. Kami menghormati empat tim dan fokus menyelesaikan setiap pertandingan untuk mencapai hasil terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, cabor sepak bola di SEA Games 2023 akan digelar lebih cepat, yaitu pada 29 April 2023 mendatang.

Baca Juga:
Soroti Hasil Drawing Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Dirtek Garuda Select Beri Pesan Semangat

Load More