Arif Budi Setyanto
TC Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 menjadi sorotan media Vietnam karena terhindar dari grup neraka. Anak asuh Indra Sjafri diakui jadi negara terkuat di grup A cabor sepak bola putra SEA Games 2023.

Undian penentuan grup di cabor sepak bola putra SEA Games 2023 sudah dilangsungkan, Rabu (6/4/2023). Hasilnya tim tuan rumah diuntungkan karena bertemu lawan yang relatif tidak kuat.

Kamboja yang berada di grup A harus tampil melawan timnas Indonesia U-22, Myanmar, Filipina, hingga Timor Leste. Hasil undian ini juga menjadi keuntungan bagi skuad Garuda Muda.

Baca Juga:
Diminati 3 Klub BRI Liga 1, Media Inggris Sebut Daniel Sturridge Bisa Pensiun di Indonesia

Pasalnya di grup B SEA Games 2023 bisa dibilang sebagai grup nereka. Sebab, ada Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, hingga Laos yang akan bermain.

Hasil undian ini lantas disorot oleh media Vietnam. Mereka tak sungkan menyebut Indonesia jadi yang terkuat di grup A di SEA Games 2023.

"Grup A diisi tuan rumah Kamboja, Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Indonesia masih menjadi tim terkuat di grup ini," tulis laporan The Thao247 dinukil, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga:
Termasuk Persija Jakarta, 3 Klub BRI Liga 1 Dikabarkan Berebut Rekrut Eks Liverpool Daniel Sturridge

Lebih lanjut, media Vietnam menambahkan timnas Indonesia U-22 memang tidak akan dilatih Shin Tae-yong. Namun, melihat pemainnya dan ada jebolan U-20, maka skuad Garuda Muda dianggap berpotensi menyulitkan.

Sementara itu, Indra Sjafri sudah menyiapkan tim dengan baik. Ada 39 nama yang dipanggil TC yang nantinya dipangkas menjadi 20 untuk dibawa ke SEA Games 2023.

Baca Juga:
Profil Bimo Wirjasoekarta, Presiden Persikabo yang Dihukum FIFA karena Intimidasi Pemain

Load More