Gagah Radhitya Widiaseno
Para pemain Tim Indonesia U-22 menjalani latihan perdana pada pemusatan latihan (TC) untuk SEA Games 2023. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam, The Thao 247 mulai panik jelang SEA Games 2023. Mereka menyebut Timnas Indonesia menjadi salah satu tim kuat di turnamen ini.

Seperti diketahui, SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja. Indonesia pun menargetkan juara di turnamen bergengsi ini usai hak tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023 dicabut FIFA.

Hal ini pun membuat media Vietnam, The Thao 247 merasa ketar-ketir.

Baca Juga:
Mengenal Dito Ariotedjo, Calon Menpora Baru yang Masih Berusia 32 Tahun

"Setelah dicabut hak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA, Indonesia beralih ke target menjuarai SEA Games ke-32," tulis pernyataan The Thao 247.

Mereka juga menyoroti pernyataan Ketum PSSI, Erick Thohir, tentang target tinggi Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Menurut Erick Thohir, pihaknya menargetkan Timnas Indonesia U-22 merengkuh gelar juara untuk pertama kalinya di SEA Games 2023 Kamboja ini. Dalam 32 tahun terakhir, Timnas Indonesia U-22 diketahui belum pernah mencicipi gelar juara ajang tersebut.

Baca Juga:
Tak Ada Marselino Ferdinan, Berikut Prediksi 7 Pemain Timnas U-20 yang Dipanggil untuk SEA Games 2023

"Seperti yang Anda ketahui, dalam 32 tahun terakhir kami belum pernah meraih emas di sepakbola putra di arena SEA Games. Sebenarnya sudah cukup lama, tapi sudah saatnya sepak bola Indonesia bangkit. Kesempatan sudah di depan mata dan inilah saatnya U-22 Indonesia (juara),” ungkap Erick Thohir, mengutip dari The Thao 247.

Media Vietnam tersebut juga menyebut Timnas Indonesia menjadi salah satu tim kuat di SEA Games 2023 ini.

"Terlihat pelatih Troussier dan Vietnam U-22 harus memiliki rencana dan persiapan yang matang untuk mempertahankan medali emas SEA Games melawan lawan kuat seperti Thailand, Malaysia atau Indonesia," tulis pernyataan The Thao 247.

Baca Juga:
Rumor Park Hang-seo Balik Lagi ke Vietnam, Tak Betah Nganggur?

Mampukah Vietnam mempertahankan gelar juara nantinya?

Load More