Rauhanda Riyantama
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kabar soal rencana Timnas Argentina menghadapi negara asal Asia Tenggara pada ajang FIFA Matchday periode Juni 2023 menjadi perbincangan hangat.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh akun Twitter The Asean Football (@theaseanball). Mereka mengatakan, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan tampil pada laga uji coba melawan tim asal Asia Tenggara pada Juni 2023.

“Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengkonfirmasi akan menghadapi laga persahabatan melawan wakil Asia Tenggara di FIFA Matchday Juni 2023. Detail akan kami update besok,” tulis @Theaseanball.

Baca Juga:
Argentina Dirumorkan Terima Tantangan dari Tim ASEAN di FIFA Matchday Juni, Lawan Timnas Indonesia?

Meskipun demikian, The Asean Football tak menyebut secara spesifik soal tim mana yang akan dihadapi oleh Timnas Argentina tersebut. Sebab, perkembangan soal detailnya akan disampaikan dalam waktu dekat.

Sebetulnya, ada sejumlah negara yang sangat potensial dengan informasi yang disampaikan oleh The Asean Football melalui cuitan tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga negara yang berpotensi menjadi lawan Timnas Argentina pada ajang FIFA Matchday periode Juni 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan, Bagimana Nasib 3 Pemain Keturunan?

1. Timnas Singapura

Timnas Singapura menjadi negara asal Asia Tenggara pertama yang berpeluang besar untuk menggelar laga persahabatan melawan Argentina pada ajang FIFA Matchday Juni 2023.

Pasalnya, Timnas Singapura masih belum memiliki lawan pada periode ini. Lewat kekuatan ekonomi negara ini, The Lions bisa saja mengundang La Albiceleste untuk bertanding pada ajang FIFA Matchday.

Baca Juga:
Indra Sjafri akan Panggil 7 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk Tampil di SEA Games 2023

Sebelumnya, pada medio 2017, Timnas Singapura sempat mengundang Argentina untuk laga persahabatan. Hasilnya, Argentina saat itu menang dengan skor 6-0 atas Singapura.

2. Timnas Thailand 

Timnas Thailand kabarnya telah memiliki lawan yang akan dihadapi pada agenda FIFA Matchday periode Oktober 2023, tetapi belum untuk Juni.

Baca Juga:
Ditempa Garuda Select, Raihan Utama Akui Dirinya Berkembang Pesat

Bukan tidak mungkin, skuad Gajah Perang juga akan mengajukan penawaran kepada Timnas Argentina untuk bertanding pada FIFA Matchday Juni 2023.

Hal ini juga karena Timnas Thailand merupakan salah satu negara terkuat di Asia Tenggara dan ingin menghadapi lawan yang lebih tangguh dari mereka.

3. Timnas Indonesia

Yang terakhir, negara asal Asia Tenggara yang sudah menyatakan keinginannya untuk mengundang Argentina pada FIFA Matchday periode Juni 2023 ialah Timnas Indonesia.

Bahkan, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyebut bahwa pihaknya sudah melobi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk agenda ini.

"Pak Ketua umum PSSI berkomunikasi kepada beberapa asosiasi dengan mengundang untuk FIFA Matchday pada Juni. Itu ada Timnas Palestina, dan yang sedang diusahakan adalah Argentina. Tapi, ini masih rencana," ujar Zainudin Amali kepada awak media di Jakarta.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More