Arif Budi Setyanto
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mendapatkan banjir tawaran untuk bertanding di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Kondisi ini membuat peluang PSSI mendatangkan Lionel Messi dkk ke tanah air menyempit.

Sebelumnya PSSI berencana mengundang Argentina untuk melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday periode Juni 2023. Satu lawan tim Garuda sudah dipastikan, yaitu Palestina.

Nah, satunya lagi PSSI merencanakan pertandingan itu untuk melawan Argentina. Namun, peluang timnas Indonesia menghadapi La Albiceleste bisa dibilang tipis.

Baca Juga:
Ditempa Garuda Select, Raihan Utama Akui Dirinya Berkembang Pesat

Pasalnya AFA mendapatkan banyak tawaran bertanding dari negara lain usai Argentina berhasil memenangkan Piala Dunia 2022 lalu.

"Tim nasional sudah punya tawaran sepuluh proposal untuk memainkan dua pertandingan. Lima di antaranya untuk bermain di luar negeri dan tiga lainnya tampil di Argentina," ucap petinggi AFA dikutip dari infobae, Minggu (2/4/2023).

Kemungkinan besar, Argentina juga akan menerima tawaran dari luar negeri. Beberapa yang mengajukan tawaran itu disebut seperti Meksiko hingga tim lokal Amerika Serikat.

Baca Juga:
Pantesan Klop, Pasangan Emas Nabil Asyura dan Lotra Widianto Saling Bongkar Rahasia Tampil Ciamik Bersama Garuda Select

Ada juga beberapa negara Asia yang disebut menjadi calon kuat untuk melawan Argentina.

"Bangladesh menjadi negara yang diusukan dalam laga uji coba bula Juni. China dan Jepang juga melamar untuk melawan tim Lionel Scaloni. Dan Arab Sadi juga merayu AFA," tulis laporan itu.

Kemudian disebutkan ada tiga provinsi di Argentina yang ingin menggelar pertandingna timnasnya. Menariknya timnas Indonesia tidak disebutkan sebagai salah satu yang mengajukan tawaran ke AFA, sehingga membuat peluang PSSI tipis.

Baca Juga:
Terlampau Kasar, Media Inggris Lega Tak Ada Kaki Patah di Laga Garuda Select vs AFC Bournemouth

Kendati begitu, masih belum ditentukan Argentina bakal melawan tim mana pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. PSSI harus berusaha ekstra keras jika memang berniat mendatangkan Messi cs ke Indonesia.

Load More