Husna Rahmayunita
Kylian Mbappe berhasil cetak dua gol saat Prancis kalahkan Portugal 3-1 di 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe didapuk menjadi kapten Timnas Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2024 untuk menggantikam Hugo Llioris yang pensiun.

Dikabarkan, penyerang  Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menerima peran sebagai kapten Timnas Prancis usai berdiskusi dengan pelatih Didier Deschamps.

Sementara itu, penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann didapuk sebagai wakil kapten Timnas Prancis.

Baca Juga:
Eden Hazard Tidak Lagi Bela Timnas Belgia, Kevin De Bruyne Ambil Alih Ban Kapten di FIFA Matchday

Sebelumnya, kandidat kapten Timnas Prancis jatuh pada bek tengah Manchester United Raphael Varane yang terbilang pemain senior dengan banyak trofi dalam kariernya. Namun Rapha, panggilan akrabnya, juga memutuskan gantung sepatu di level timnas.

Mbappe yang mencetak hattrick pada final Piala Dunia 2022, sering dikaitkan dengan peran barunya sebagai kapten timnas sejak beberapa pekan lalu.

Mantan kapten Timnas Prancis Michel Platini, mengatakan keputusan untuk memilih Mbappe jadi kapten adalah ide yang sangat bagus.

Baca Juga:
Polemik Penolakan Timnas Israel yang Main di Bali pada Piala Dunia U-20 2023, Media Malaysia Acungi Jempol

"Dengan memberinya tanggung jawab sebagai kapten, itu memungkinkan Kylian, bila perlu, untuk melangkah lebih jauh, lebih tinggi, lebih kuat," ujar pemain yang mengangkat piala pada Kejuaraan Eropa 1984 (sekarang Piala Eropa atau Euro).

Pertandingan pertama Mbappe sebagai kapten Timnas Prancis adalah kualifikasi Euro 2024 melawan Belanda di Stade de France, Sabtu (25/3) dini hari WIB. 

Pertandingan tersebut merupakan laga pertama Les Bleus sejak kekalahan menyakitkan dari Argentina pada final Piala Dunia 2022 di Doha.

Baca Juga:
Gabung dengan Timnas Indonesia untuk Persiapan Lawan Burundi, Elkan Baggott Sebut-sebut Piala Asia

Mbappe membantu Les Bleus meraih Piala Dunia saat masih berusia 19 tahun pada 2018.  Musim ini, dia encetak 19 gol dalam 24 pertandingan Liga 1 Prancis bersama PSG.

Dia juga menyumbang tujuh gol dalam perjalanan PSG ke babak 16 besar Liga Champions meski akhirnya gugur, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia, Netizen Justru Minta Yunus Nusi Bertanggungjawab

Load More