Muhammad Ilham Baktora
Aksi Kevin de Bruyne saat Belgia kalah lawan Maroko 0-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne memastikan mengambil ban kapten Timnan Belgia untuk pertandingan di jeda Internasional.

Hal itu menyusul kosongnya kapten di Timnas Belgia, setelah Eden Hazard hengkang dari tim. Hazard memutuskan hengkang dari Timnas Belgia setelah skuadnya tersingkir lebih cepat di Piala Dunia 2022 kemarin.

Hazard memang tak membicarakan alasannya tak melanjutkan kiprah di Timnas yang notabene butuh sosok senior untuk mengarungi pertandingan level Internasioak.

Baca Juga:
Polemik Penolakan Timnas Israel yang Main di Bali pada Piala Dunia U-20 2023, Media Malaysia Acungi Jempol

Namun Pelatih barunya, Domenico Tedesco meminta Kevin De Bruyne untuk mejadi kapten di laga tersebut.

Bukan tanpa alasan, pemilihan De Bruyne sebagai kapten. Dirinya sudah membela tim sebanyak 97 kali. Bahkan De Bruyne juga mengoleksi 25 gol.

"Hal ini tentu menjadi kehormatan untuk menyandang status sebagai kapten di tim. Saya pasti berusaha memberikan terbaik untuk ke depan bersama tim," terang De Bruyne dilansir dari The Sun, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga:
Shayne Pattynama Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia, Netizen Justru Minta Yunus Nusi Bertanggungjawab

Untuk memperkuat komunikasi, De Bruyne akan dibantu oleh Romelu Lukaku dan Thibaut Courtois sebagai wakil kapten.

Memang bukan hal baru bagi De Bruyne untuk menyandang sebagai Kapten. Pasalnya ia pernag dipercaya untuk memintak tim di kualifikasi Euro 2024. Saat itu Belgia menghadapi Swedia.

Baca Juga:
Percaya atau Tidak, Ini 3 Kutukan yang Terjadi dalam Sepak Bola

Load More