Muhammad Ilham Baktora
Aksi Eduardo Camavinga saat Real Madrid kalahkan Real Sociedad 4-1. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United dilaporkan tertarik mendatangkan Eduardo Camavinga dari Real Madrid. Bahkan Setan Merah siap mengeluarkan triliunan rupiah untuk merekrut pemain 20 tahun itu.

Camavinga juga dilirik Erik Ten Hag yang mulai menunjukkan tajinya menakhodai Marcus Rasford dkk. Terbukti trofi Piala Liga berhasil di raih pelatih asal Belanda itu.

Tak puas dengan trofi itu, Ten Hag juga bertekad menjuarai Piala FA dan juga Liga Europa 2022/2023. Kans MU untuk maju ke final masih terbuka dengan performa mereka, meskipun di Liga Inggris kemarin kalah 7-0 dari Liverpool.

Baca Juga:
Dibantai 7-0 dari Liverpool, Pelatih Manchester United Ancam Anak Asuhnya Berlatih dengan Skuad MU U-21 jika Kalah Lagi

Untuk mewujudkan tekad itu, Setan Merah berencana menambah kekuatan di bursa transfer nanti. Lini tengah menjadi perhatiannya untuk menambal pos gelandang tengah.

Meski sudah ada nama seperti Christian Eriksen, Casemiro hingga Fred, Manchester United memilih mereka tetap bertahan untuk jangka panjang klub.

Lalu nama Marcel Sabitzer dan McTominay terancam untuk ditendang dari Old Trafford. Di mana McTominay akan dijual di musim depan dan Sabitzer akan dikembalikan ke Bayern Munchen.

Baca Juga:
3 Kekalahan Terbesar Manchester United dari Liverpool, Terkini Dihajar 0-7

Melansir Sportsmole, Kamis (9/3/2023), MU telah menganggarkan dana sebesar 115 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun.

Jumlah itu ditargetkan untuk bisa menarik Camavinga berlabuh ke Inggris dan berseragam MU.

Harga tersebut tampaknya tak membuat Los Blancos bergeming untuk melepas pemainnya. Sebab, Camavinga diproyeksikan klub untuk menjadi penerus pemain gaeknya, Luca Modric dan Toni Kroos.

Baca Juga:
Deretan Talenta Penyerang Spanyol di Real Madrid, Terkini Ada Sosok Alvaro Rodriguez

Performa Camavinga tak bisa dianggap remeh. Kedatangannya dari Rennes pada 2021 lalu, dirinya sudah dimainkan sebanyak 79 pertandingan. Ia juga menyumbang dua gol dan delapan assist.

Camavinga bahkan mampu bermain multiposisi. Ia sempat diminta Ancelotti untuk menempati bek kiri.

Kontrak Camavinga dengan Real Madrid berakhir hingga 2027. Sehingga ketertarikan MU untuk merekrut pemain muda ini bakal ditolak mentah-mentah Los Blancos.

Load More