Muhammad Ilham Baktora
Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Bomber Manchester City, Erling Haaland mengaku ingin sekali seumur hidupnya satu tim dengan Kylian Mbappe. Hal itu dia ungkapkan setelah pembahasan publik yang membanding-bandingkan keduanya.

Erling Haaland mulai dikenal saat berseragam RB Salzburg. Dia mulai dilirik oleh Borussia Dortmund dan membawa satu gelar juara dengan klub tersebut.

Namanya kerap dibandingkan dengan Kylian Mbappe yang memiliki performa ciamik ketika bermain untuk Timnas Prancis dan juga Paris Saint-Germain (PSG). Baru-baru ini Haaland bercerita banyak terhadap pemain yang dianggap publik sebagai rivalnya.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Liga Champions 2022/2023: Mohamed Salah Teratas, Ditempel Kylian Mbappe

"Saya berharap dia [Kylian Mbappe] bisa bermain untuk Norwegia. Dia pemain yang sangat cepat. Dia juga membuktikan itu bertahun-tahun," terang Haaland dikutip dari Independent, Selasa (28/2/2023).

Ia juga membahas usia Mbappe yang tak jauh berbeda denggan dirinya. Penyerang 24 tahun ini sudah menorehkan banyak prestasi dan juga tak jarang menjadi Top Skor.

"Padahal dia hanya dua tahun lebih tua dari saya, tapi prestasinya menakjubkan," kata Haaland yang berambisi meraih prestasi serupa.

Baca Juga:
Apes Banget, Momen Dua Gol Kylian Mbappe ke Gawang Bayern Munich Dianulir VAR

Bukan tanpa alasan Haaland dibandingkan dengan mantan pemain AS Monaco itu. Pasalnya prestasi gemilang Mbappe terlihat dari juara domestik dan tim nasional.

Mbappe mengemas satu trofi Piala Dunia 2018 dan runner up di Piala Dunia 2022 lalu.

Hal itu tentu belum diraih oleh Erling Haaland di Timnas Norwegia. Memang tak apple-to-apple membandingkan dirinya dengan level timnas, di mana Timnas Prancis diisi dengan pemain bintang se-dunia.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Bisa Hadir saat PSG Hadapi Bayern Munchen di Liga Champions?, Christophe Galtier masih Belum Tenang

Berlanjut di prestasi lokal, Haaland tercatat hanya membawa kemenangan yakni juara DBF Pokal 2020/2021 saat berseragam Borussia Dortmund.

Sementara Mbappe sudah mengemas 4 trofi juara Liga Prancis bersama PSG.

Load More