Rauhanda Riyantama
Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak gol keenam Liverpool dalam pertandingan Liga Champions lawan Rangers pada 13 Oktober 2022. (ANTARA/Reuters/LEE SMITH)

Bolatimes.com - Berikut daftar top skor Liga Champions 2022/2023, di mana Mohamed Salah berada di posisi teratas dan diikuti oleh Kylian Mbappe.

Liga Champions 2022/2023 tengah melakoni leg pertama babak 16 besar. Sejauh ini, total 12 tim sudah melakoni pertandingan hingga Rabu (22/2) dini hari WIB.

Dalam enam pertandingan yang telah dimainkan oleh 12 tim tersebut, perubahan terjadi di daftar top skor sementara ajang terelite se benua biru ini.

Baca Juga:
Calon Bintang, Pelatih Jerman Sebut Bek Kiri Timnas Indonesia U-20 Mirip dengan Ryan Giggs

Salah satunya adalah keberhasilan Mohamed Salah menduduki puncak top skor sementara usai melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/2023 antara Liverpool vs Real Madrid.

Di laga tersebut, penyerang asal Mesir ini mampu menyumbangkan satu gol bagi Liverpool, sehingga membuat torehan golnya di Liga Champions musim ini menjadi delapan gol.

Sayangnya, keberhasilan pemain yang akrab disapa Mo Salah itu duduk di puncak daftar top skor sementara tak dibarengi hasil apik bagi timnya.

Baca Juga:
5 Penyebab Liverpool Tumbang Lawan Real Madrid meski Sempat Unggul Dua Gol

Sebab, Liverpool harus menelan kekalahan dengan skor 2-5 dari Real Madrid yang berhasil menjaringkan gol lewat Brace Vinicius Junior dan Karim Benzema, serta satu gol dari Eder Militao.

Dua gol yang dilesakkan Vinicius Junior ke gawang Real Madrid juga membuatnya masuk daftar top skor sementara Liga Champions 2022/2023.

Berkat dua golnya, pemain berusia 22 tahun itu telah melesakkan enam gol di Liga Champions musim ini, atau terpaut dua gol saja dari Mo Salah.

Baca Juga:
Jadwal Final Four Proliga 2023, Dimulai Besok 23 Februari 2023

Namun sebelum mengejar gol Mo Salah, Vinicius Junior harus terlebih dulu melewati torehan gol dari penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Sebab, Mbappe duduk tepat di belakang Mo Salah dalam daftar top skor sementara dengan sumbangan tujuh golnya sejauh ini.

Selain Mo Salah, Mbappe, dan Vinicius Junior, masih ada beberapa pemain lainnya yang juga berpotensi menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga:
6 Pemain yang Berpotensi Dicoret dari Skuat Piala Asia U-20 2023, Salah Satunya Posisi Kiper

Berikut daftar top skor Liga Champions 2022/2023 per Rabu (22/2).

8 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)
7 Gol: Kylian Mbappe (PSG)
6 Gol: Vinicius Junior (Real Madrid)
5 Gol: Erling Haaland (Man City), Joao Mario (Benfica), Mehdi Taremi (FC Porto), dan Robert Lewandowski (Barcelona)
4 Gol: Darwin Nunez (Liverpool), Olivier Giroud (AC Milan), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Giovanni Simeone (Napoli), Mohamed Kudus (Ajax Amsterdam), Leroy Sane (Bayern Munich), Rafa Silva (Benfica), Giacomo Raspadori (Napoli), dan Lionel Messi (PSG).

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More