Muhammad Ilham Baktora
Wout Weghorst saat merayakan kemenangan Manchester United usai mengalahkan Leicester City. (Instagram/@wout.weghorst)

Bolatimes.com - Striker anyar Manchester United, Wout Weghorst lagi-lagi gagal menciptakan gol saat bertemu Leicester City di lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (19/2/2023) malam WIB. Namanya justru membuat kubu MU terpecah, antara yang mendukung dan banyak menyindir.

Kedatangan Weghorst sendiri ditargetkan untuk membuat MU kembali ke jalur positif setelah mengalami hasil menyakitkan di awal musim. Erik Ten Hag yang mendapatkan amunisi baru dari Belanda mulai tenang, mengingat kualitas Weghorst bersama Timnas Belanda.

Namun saat menghadapi Leicester City, enam percobaan yang dibuat pemain 30 tahun ini hanya ada satu yang mengarah ke gawang. Namun tendangan itu masih bisa dihalau kiper.

Baca Juga:
Lionel Messi Menyesal Emosi dengan Louis van Gaal dan Hina Wout Weghorst sebagai Orang Idiot

Gagalnya Weghorst membuat gol di laga semalam memicu kecaman pendukung dan fans MU di dunia maya. Pasalnya ia tak layak untuk menjadi penyerang seperti yang mereka harapkan.

Selama membela Setan Merah di kompetisi Liga Inggris, Weghorst nyaris tak pernah membuat gol. Padahal peluangnya cukup banyak ia dapatkan.

Satu-satunya gol yang pernah ia catat saat MU bertarung di Piala Liga. Selain itu, Weghorst tak lagi buat gol.

Baca Juga:
Debut Wout Weghorst Bersama Manchester United Tanpa Gol Tapi Bikin Crystal Palace Kewalahan?, Ini Penjelasannya

Namun pendukung MU lainnya, masih mewajarkan kondisi Weghorst yang masih beradaptasi. Mereka mendukung pemain Timnas Belanda ini karena punya kedisiplinan dalam bermain dan konsisten saat menempati posisinya di pertandingan.

Saat mengalahkan Leicester Weghorst cukup aktif membuka ruang. Gol yang diciptakan Rashford di menit ke-56 adalah bentuk terbukanya peluang MU karena pemain banyak yang terkecoh dengan kehadiran Weghorst.

Tak hanya itu, Weghorst yang memiliki peluang mencetak gol, memilih membuyarkan konsentrasi lawannya ketika Jadon Sancho membuat gol. Weghorst yang berlari ke arah berlawanan justru dikawal ketat oleh bek yang membuat posisi berdiri Sancho tanpa pengawalan.

Baca Juga:
Kisah Wout Weghorst, Striker Anyar Manchester United yang Kaya Raya, Keluarga Punya Bisnis Minyak Bumi

Meski belum menciptakan gol, Wout Weghorst masih memiliki banyak kesempatan. Usai pertandingan semalam, selanjutnya skuad asuhan Erik Ten Hag akan melakoni leg kedua Liga Europa menghadapi Barcelona.

Weghorst dkk akan berduel dengan raksasa La Liga pada Jumat (24/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Load More