Muhammad Ilham Baktora
Ekspresi pelatih Barcelona Xavi Hernandez dari pinggir lapangan saat pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa UEFA antara Eintracht Frankfurt dengan FC Barcelona di Frankfurt, Jerman, Kamis (7/4/2022). [Daniel ROLAND / AFP]

Bolatimes.com - Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, mengatakan bahwa Manchester United memiliki banyak pemain hebat. Tetapi ia menyebut bahwa penyerang Marcus Rashford dianggap sangat berbahaya.

Ia memperingatkan anak asuhnya untuk menjaga agar Marcus Rashford tidak mencetak gol saat Barcelona bertemu dengan Manchester United pada playoff Liga Europa 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Marcus Rashford memang dalam performa terbaiknya setelah mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan setelah Piala Dunia 2022 kemarin.

Baca Juga:
Jadwal Playoff Liga Europa Malam Ini: Ada Barcelona vs Manchester United hingga Juventus vs Nantes

Xavi mengakui bahwa pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memiliki banyak pemain yang dapat mengancam timnya. Namun ia mempertegas bahwa Rashford adalah yang paling berbahaya.

Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Manchester United taklukkan Nottingham Forest 3-0. (AFP)

"Saya setuju bahwa dia adalah salah satu pemain paling berbahaya di Eropa," kata Xavi dikutip dari The Sun, Kamis (16/2/2023).

Rashford, unggul dalam kecepatan. Tak hanya itu, pemain 25 tahun ini memiliki penguasaan individu yang cukup baik saat melakukan serangan balik.

Baca Juga:
Jelang Barcelona vs Manchester United, Xavi Puji Setinggi Langit Erik ten Hag

"Namun, kami tidak hanya memperhatikan satu pemain. Kami juga menilai kekuatan pemain lain seperti [Alejandro] Garnacho, [Jadon] Sancho, dan [Wout] Weghorst," terang dia.

Xavi mewanti-wanti anak asuhnya untuk segera menempati posisi bertahan ketika Setan Merah melancarkan serangan balik. Sehingga ia menegaskan kepada pemain agar tak kecolongan.

"Seharusnya semua lawan kita awasi. Satu pemain ini [Rashford] adalah yang paling berbahaya," kata Xavi.

Baca Juga:
Wasit Barcelona vs Manchester United: Musuh Si Setan Merah

Load More