Rauhanda Riyantama
Ousmane Dembele cetak gol tunggal kemenangan Barcelona lawan Real Sociedad untuk lolos ke semifinal Copa del Rey. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal playoff Liga Europa malam ini, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB, akan menyajikan sejumlah laga seru. Di antaranya big match antara Barcelona vs Man United hingga Juventus vs Nantes.

Dua kekuatan elite Eropa, Barcelona dan Manchester United akan bertemu di leg pertama play-off 16 besar Liga Europa 2022-2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Camp Nou pukul 00.45 WIB.

Barcelona turun ke Liga Europa sebagai tim 'buangan' Liga Champions. Sementara itu, Manchester United harus rela melewati babak play-off dulu setelah hanya bisa finis sebagai runner-up grup mereka di babak penyisihan Liga Europa musim ini.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Siap Bikin kejutan di FIFA Matchday

Kedua tim sedang dalam performa oke saat ini. Barcelona mantap memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, sedangkan Manchester United juga ciamik dengan kini ada di peringkat ketiga Liga Inggris dan juga telah lolos ke final Piala Liga Inggris.

Barcelona menatap super big match ini dengan kepercayaan diri yang membuncah. Bagaimana tidak, mereka selalu menang dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang dan juga sudah tak terkalahkan di 16 laga pamungkas.

Teranyar, di laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan kemarin, Barcelona memenangi laga tricky kontra tuan rumah Villarreal dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Pedri.

Baca Juga:
Kata-kata Erick Thohir usai Resmi Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Di lain pihak, Manchester United cuma kalah sekali dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terkini, Marcus Rashford dan kawan-kawan meraih kemenangan vital 2-0 di kandang Leeds United pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Dari play-off 16 besar Liga Europa lainnya, Juventus akan menjamu Nantes dalam pertandingan leg pertama. Laga ini akan kick-off di Stadion Allianz, Turin pada pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, wakil Italia lainnya, AS Roma akan bertandang ke markas klub Austria, RB Salzburg dalam pertandingan leg pertama play-off 16 besar. Pasukan Jose Mourinho akan menantang Salzburg di Red Bull Arena, Salzburg pada pukul 00.45 WIB.

Baca Juga:
Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Shin Tae-yong Mengaku Sudah Kenal

Berikut jadwal playoff Liga Europa, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

00.45 Ajax vs Union Berlin (Vidio)
00.45 Barcelona vs Manchester United (Vidio & SCTV)
00.45 RB Salzburg vs AS Roma (Vidio)
00.45 Shakhtar Donetsk vs Rennes (Vidio)
03.00 Bayer Leverkusen vs Monaco (Vidio)
03.00 Juventus vs Nantes (Vidio & SCTV)
03.00 Sevilla vs PSV (Vidio)
03.00 Sporting Lisbon vs Midtjylland (Vidio)

Baca Juga:
La Nyalla Mattalitti ke Erick Thohir: Jangan Libatkan Pengurus Lama PSSI, Banyak Mafia

Load More