Rauhanda Riyantama
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Keajaiban bukan lagi hal luar biasa yang bisa dilakukan Cristiano Ronaldo, bahkan bisa dibilang menjadi hobi dengan setidaknya 5 aksi ajaib pria Madeira di atas lapangan pertandingan.

Ronaldo meninggalkan hingar bingar sepak bola Eropa demi bermain di Arab Saudi, seperti biasa hal itu tak membuatnya berhenti membuat rekor fantastis.

Mulai dari menjadi pemain termahal di dunia menyingkirkan trio bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, Neymar dan tentunya Lionel Messi.

Baca Juga:
Jadwal Playoff Liga Europa Malam Ini: Ada Barcelona vs Manchester United hingga Juventus vs Nantes

Kemudian catatan quattrick bersama klub barunya, Al Nassr dalam lanjutan Liga Arab Saudi, Ronaldo dan keajaiban seperti saling mengikuti.

Sepanjang kariernya saat ini, Ronaldo setidaknya sudah mencatat 5 keajaiban sebagai pesepak bola top Eropa, apa saja? berikut di antaranya.

1. Final Copa del Rey 2010-2011

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Siap Bikin kejutan di FIFA Matchday

Meski menjadi trofi satu-satunya Real Madrid saat itu, satu gol Ronaldo ke gawang Barcelona membuat tim ini merengkuh gelar juara Copa del Rey.

Berawal dari umpan Angel di Maria, tandukan Ronaldo membuat Victor Valdes tak berdaya menahan kerasnya laju bola tersebut.

2. Old Trafford, Manchester United

Baca Juga:
Kata-kata Erick Thohir usai Resmi Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Babak 16 besar Liga Champions 2012-2013, di mana Ronaldo untuk pertama kalinya menyambangi Old Trafford, markas tim yang pernah diperkuatnya.

Man United lebih dulu unggul, namun Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Ronaldo pada menit ke-69 memanfaatkan hasil umpan silang rekan setimnya.

Gol tersebut diiringi selebrasi mengangkat kedua tangan, tanda kepada para fan Man United bahwa ia tak mau merayakan torehannya itu.

Baca Juga:
Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Shin Tae-yong Mengaku Sudah Kenal

3. Santiago Bernabeu

Real Madrid nyaris tersingkiur di babak perempat final Liga Champions 2015-2016 saat berjumpa wakil Jerman, Wolfsburg.

Kalah 2-0 pada leg pertama, tiga gol Ronaldo di Santiago Bernabeu menjadi keajaiban sang pemain sekaligus memastikan comeback sensasional El Real.

4. Magis Juventus

Keajaiban luar biasa Ronaldo berlanjut saat ia memutuskan hijrah ke Italia bersama Juventus, dibuat menderita di Wanda Metropolitano lebih dulu.

Berhadapan Atletico Madrid di Liga Champions 2018-2019, Ronaldo dan Juventus kalah dengan skor 0-2 pada leg pertama.

Keadaan pun berbalik saat pasukan Simeone bertamu ke Turin, trigol Ronaldo memastikan langkah Atletico terhenti sekaligus membuat comeback sensasional.

5. Timnas Portugal

Portugal nyaris dipermalukan Spanyol pada laga pertama di Piala Dunia 2018 Rusia, beruntung timnas negara ini punya Ronaldo.

Skor 2-3 untuk keunggulan Spanyol, hingga Portugal mendapat kesempatan tendangan bebas dan tentu Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor.

Lewat magis yang dimiliki, spesialisasi tendangan bebas Ronaldo teruji usai bola hasil sepakannya merobek jala gawang David de Gea, skor akhir 3-3.

Kontributor: Eko
Load More