Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat membungkam Arsenal 1-3 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Kamis (16/2/2023). (Twitter/@ErlingHaaland)

Bolatimes.com - Erling Haaland masih tak puas dengan satu golnya ke gawang Arsenal saat membungkam tuan rumah 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Kamis (16/2/2023).

Ia semakin berambisi untuk mencetak gol yang banyak dalam pertandingan yang bakal dihadapi The Citizen di pekan mendatang.

Gol Haaland mengakhiri rentetan kemenangan yang berlangsung lama bagi Manchester City dan melengkapi penampilan dominan mereka di hadapan skuad asuhan Mikel Arteta yang telah kehilangan posisi teratas klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga:
Di Balik Boncosnya Tim Meriam London, Catatan Apik Skuat Manchester City

"Sudah 20 menit sejak saya terakhir mencetak gol. Jadi saya harus terus bekerja, Ini sangat positif, kami membutuhkan kemenangan ini dan sekarang kami harus terus berlari, karena itu yang harus dilakukan oleh Manchester City," ujarnya dikutip Sportskeeda, Kamis.

Gol pertama Erling Haaland dalam empat pertandingan ini merupakan gol yang dihasilkan dari standar yang tinggi dan tanpa cacat.

Haaland menganggap standar yang dia tetapkan untuk dirinya sendiri adalah mampu mencetak banyak gol di setiap laga yang dia lakoni.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Momen Paling Berkesan selama Iwan Bule Jadi Ketum PSSI

Ia tak mau merendahkan lawan-lawannya di tengah tensi tinggi klub meraih posisi puncak Liga Inggris 2022/2023. Termasuk Arsenal yang nyaris beberapa pekan terakhir menguasai peringkat teratas klasemen sementara.

"Kami semua sepakat bahwa Arsenal adalah tim terbaik musim ini, jadi tidaklah mudah untuk datang dan bermain melawan mereka, tapi kami memainkan permainan yang luar biasa dan meraih tiga poin yang sangat penting

"Kami kembali ke jalur yang benar. City adalah 'kami'. Bukan hanya saya, dan kami adalah juara, jadi Anda bisa mengatakan bahwa ini adalah performa yang patut dilakukan oleh juara," katanya.

Baca Juga:
Ini sejumlah Alasan Tiga Pemain Andalan Shin Tae-yong Tak Perlu Khawatir jika Namanya Dicoret dari Timnas Indonesia U-20

Haaland mencetak gol ketiga bagi City setelah Jack Grealish dan Kevin De Bruyne memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal. Di mana Takehiro Tomiyasu menjadi pemain Arsenal yang tampil buruk.

Haaland telah mencetak 26 gol di Liga Primer musim ini. Namana mencatat rekor gol terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain Manchester City dalam satu musim di kompetisi. Haaland sejajar dengan Sergio Aguero pada musim 2014/2015.

Sementara Pelatih Arsenla, Mikel Arteta masih bisa merebut kembali posisi teratas jika mereka memenangkan pertandingan melawan Everton. Namun hasil ini menunjukkan bahwa mereka hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan liga terakhir.

Bagi Pep Guardiola, penampilan yang dominan menunjukkan bahwa mereka tidak akan menyerahkan mahkota juara tanpa perlawanan.

Load More