Arif Budi Setyanto
Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho (Instagram @garnacho7)

Bolatimes.com - Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho resmi gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Meski begitu, ia mentereng di klub dan akan dihadiahi perpanjangan kontrak.

Alejandro Garnacho dipastikan absen tampil di Indonesia. Hal itu karena Argentina U-20 tidak lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Kepastian Argentina U-20 gagal melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 didapat lewat Copa America U-20 yang tengah bergulir.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Manchester United dan Manchester City Menang, Persaingan Menuju Juara Kian Memanas

Tim Tango Muda berada dalam Grup A bersama Brasil, Kolombia, Paraguay dan Peru, performa Argentina U-20 sangat buruk di ajang tersebut.

Dua kekalahan dari Brasil dan Paraguay, meskipun mampu memetik kemenangan atas Peru dan dipaksa kembali menelan kekalahan dari Kolombia.

Rentetan hasil buruk itu membawa Argentina U-20 berada di peringkat keempat klasemen akhir dari lima tim yang bersaing di dalam grup tersebut.

Baca Juga:
Manchester City Pecundangi Aston Villa, Pep Guardiola Ciptakan Rekor Fantastis

Sementara hanya tiga tim yang berhak melaju ke babak selanjutnya, selain itu juga berhak melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Walau tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023, Garnacho masih punya kabar bagus. Sebab, kontraknya disebut bakal diperpanjang Manchester United.

Pemain berusia 18 tahun ini akan diperpanjang kontrak karena performanya impresif bersama Setan Merah.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Manchester United Bungkam Leeds United 2-0, Rashford dan Garnacho Cetak Gol

"Manchester United telah mengirimkan proposal kontrak baru kepada Alejandro Garnacho dan perwakilannua. Hak dan panjang kontrak akhir masih dibahas, Manchester United percaya diri untuk menyelesaikannya," tulis laporan Fabrizio Romano.

Adapun untuk Piala Dunia U-20 2023 Indonesia dijadwalkan pada Mei mendatang. Ada enam stadion yang akan menjadi venue pertandingan.

Baca Juga:
Jika Gelar Manchester City Dicabut, Ini Daftar Juara Kompetisi yang Diberikan kepada Klub Lain

Load More