Galih Prasetyo
Raih Piala Dunia Antarklub, Carlo Ancelotti: Real Madrid Masih Lapar Gelar (Instagram @realmadrid)

Bolatimes.com - Real Madrid sukses meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2023. Pada partai final yang berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Minggu (12/2) dinihari WIB, anak asuh Carlo Ancelotti itu mengalahkan Al Hilal 5-3.

Lima gol Real Madrid dicetak oleh brace (2 gol) Vinicius Junior dan Federico Valverde serta satu gol dari Karim Benzema.

Sementara tiga gol Al Hilal dicetak oleh Moussa Marega dan brace dari Luciano Vietto. Ini menjadi gelar kelima yang diraih Real Madrid sepanjang sejarah.

Baca Juga:
Takut Kekalahannya Terulang seperti di Piala Super Spanyol, Carlo Ancelotti Salahkan Jadwal Pertandingan yang Padat

Usai pertandingan, pelatih Carlo Ancelotti mengaku bahwa trofi ini jadi awal yang baik untuk bisa mengakhir musim dengan banyak gelar.

"Kami meningkat, tetapi kami harus ingat bahwa kami membuat beberapa kesalahan di lini belakang. Tim kembali performa terbaiknya, seperti Karim (Benzema), Militao dan Courtois juga. Trofi ini memberi kami dorongan sampai akhir musim," ujarnya seperti dikutip dari AS

"Kami menunjukkan kemajuan yang kami pikir akan kami lakukan. Kami memiliki rasa lapar untuk berjuang sampai akhir di setiap kompetisi yang kami ikuti. Kami berada dalam kondisi yang baik di paruh kedua musim ini," tambahnya.

Baca Juga:
Kalahkan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, Carlo Ancelotti Didapuk sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Carlo Ancelotti juga memberikan pujian khusus kepada dua pemainnya, Vinicius Junior dan Federico Valverde yang mencetak dua gol ke gawang Al Hilal.

"Dia (Vinicius) mengalami kemanjuan. Dia telah meningkat sejak bersama kami. Sedikit demi sedikit. Dia melakukannya dengan sangat baik. Kami senang dengannya karena kami melihat dia berkembang. Dia juah lebih efektif, dan mencetak gol hampir di setiap pertandingan," puji Ancelotti.

Pemain Uruguay, Federico Valverde juga mendapat pujian tersendiri dari Ancelotti. Menurutnya, Valverde memberikan banyak hal positif bagi permainan Real Madrid dari sisi kanan.

Baca Juga:
Usai Tite Mundur dari Timnas Brasil, Carlo Ancelotti jadi Kandidat Pelatih Baru

"Saya bersyukur karena saya tidak ingin pensiun. Dia (Valverde) telah melewati masa yang sulit. Valverde menawarkan banyak hal kepada kami dengan bermain dari sisi kanan," ungkap Ancelotti.

 

Baca Juga:
Real Madrid Dicukur Rayo Vallecano, Carlo Ancelotti Akui Los Blancos Kurang Tangguh

Load More