Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti di pinggir lapangan saat skuatnya menghadapi Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol di Ciutat de Valencia stadium, Valencia 22 Agutus 2021. Jose Miguel FERNANDEZ / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyalahkan jadwal pertandingan sepak bola saat ini yang dianggap sangat membebani para pemain.

Hal itu pernah berdampak negatif terhadap kekalahan Real Madrid dari Barcelona di Piala Super Spanyol pada Januari 2023 kemarin. Kedua tim bermain cukup jauh dari Spanyol, yakni di Arab Saudi yang menyebabkan pemainnya kelelahan.

Los Blancos akan bermain pada ajang Piala Dunia antar Klub di Maroko pada pekan depan.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022 di Depan Mata, Carlo Ancelotti Pastikan Real Madrid Tetap Main Habis-habisan

Pada saat yang sama, Real Madrid juga masih bersaing untuk menjadi juara di La Liga, Liga Champions, dan Piala Raja.

"Kami tidak akan melepaskan salah satu kompetisi, sebab klub ini tidak menyia-nyiakan kesempatan tampil dalam kompetisi. [Namun] saat ini mengistirahatkan para pemain merupakan hal penting, sebab jadwalnya begitu luar biasa" kata Ancelotti seperti dikutip AFP, Jumat (3/2/2023).

"Liga Spanyol ingin urusan mereka diselesaikan, Federasi [Sepak bola Spanyol] ingin urusan mereka diselesaikan, FIFA ingin urusan mereka diselesaikan, UEFA ingin urusan mereka diselesaikan," celotehnya.

Baca Juga:
Kompak, Karim Benzema-Carlo Ancelotti Jadi Pemain dan Pelatih Terbaik UEFA 2021/2022

Pelatih asal Italia itu mengeluhkan pemainnya tidak memiliki waktu beristirahat dan melakukan hal lain akibat padatnya jadwal pertandingan yang harus dimainkan tim-tim elit.

Meski senang untuk bisa bermain di sejumlah turnamen, namun jadwal pertandingan ini harus bisa disesuaikan kembali untuk ke depannya.

"Kami senang dapat bermain dan para pemain menyukainya, namun ada batas untuk semua hal, dan menurut saya saat ini, dengan jadwal seperti ini, kita akan melampauinya. Bersama-sama kita harus melakukan sesuatu untuk mengubah hal ini," ujar Ancelotti.

Baca Juga:
Real Madrid Ditinggal Casemiro, Carlo Ancelotti: Kami Tidak Marah atau Sedih

Load More