Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Potret aksi Lionel Messi dan Neymar saat PSG takluk atas Marseille 1-2 di babak 16 besar Coupe de France, Kamis (9/2/2023). (AFP)

Bolatimes.com - Penampilan Lionel Messi jadi sorotan saat Paris Saint-Germain tumbang lawan Marseille di babak 16 besar Coupe de France (Piala Liga Prancis), Kamis (9/2/2023). Namun bukan karena performanya, ia terlihat memakain nomor punggung 10 milik Neymar.

Fenomena di State Velodrome itu mungkin membingungkan beberapa orang yang melihatnya, tetapi ada penjelasan untuk pertukaran nomor punggung yang mengejutkan ini.

Ketika Lionel Messi tiba di Paris, nomor punggung 10 kesayangannya ditempati oleh Neymar, dan itu berlangsung sampai sekarang. Itu sebabnya dia memakai nomor 30 di Les Parisiens.

Baca Juga:
Profil UMF Njardvik, Klub Baru Wonderkid Malaysia Luqman Hakim di Liga Islandia

Namun, dalam dua kesempatan, dia mengubah nomor punggungnya dan itu terjadi di Piala Liga Prancis. Kok bisa?

Aturan kompetisi untuk turnamen tersebut menyatakan bahwa pemain yang memulai pertandingan harus memakai nomor satu sampai 11. Artinya, para pemain bisa mengenakan nomor berbeda dari yang didaftarkan di liga.

Jadi, Messi memakai nomor 10 melawan Nice dan melakukannya lagi ketika menghadapi Marseille.

Baca Juga:
Seru! Pemain Keturunan Indonesia yang Tolak Main dengan Timnas akan Hadapi Pelatih Berdarah Belitung

Sayangnya, nomor punggung 10 kali ini tak membawa keberuntungan untuk Messi. PSG pada akhirnya kalah 1-2 dari tuan rumah Marseille dan harus tersingkir di babak 16 besar Coupe de France.

Dengan Messi mengenakan nomor punggung 10 untuk pertandingan Piala Liga Prancis, Neymar juga harus pindah dari nomor punggungnya aslinya.

Melawan Marseille, striker asal Brasil itu dengan senang hati mengambil nomor 11 yang juga identik denganya ketika masih berada di Barcelona.

Baca Juga:
Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini, Ada 3 Kontestan Piala Dunia U-20 2023

Load More