Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi (kiri) berjalan melewati penyerang Riyadh All-Star asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) selama pertandingan eksibisi bertajuk Piala Musim Riyadh antara Riyadh All-Stars vs Paris Saint-Germain di Stadion King Fahd di Riyadh pada 19 Januari 2023. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Bolatimes.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi menyebutkan bahwa dirinya kemungkinan tetap membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Lionel Messi baru saja memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada Desember 2022 lalu. Nasibnya untuk tetap bertarung di sepak bola dunia sempat menjadi keraguan publik.

Bukan tanpa alasan, pada gelaran Piala Dunia 2026 mendatang, usia Messi akan menginjak di 38 tahun. Usia itu biasanya menjadi masa pensiun pesepak bola profesional.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Paling Beruntung karena Banyal Main Bareng Lionel Messi

Meski begitu, Lionel Messi tak mempersoalkan dengan usianya yang mendekati kepala empat. Tetapi itu menjadi tantangan besar untuk dirinya ketika memutuskan bertarung di Piala Dunia 2026.

"Mungkin akan tetap bermain. Tapi karena faktor usia akan sulit mencapai [Piala Dunia] 2026," terang Messi dilansir dari Diario Ole, Minggu (5/2/2023).

Messi tak menampik bahwa usia bisa jadi persoalan bagi dirinya dalam mengolah si kulit bundar. Namun ketika seseorang masih dalam kondisi fit tidak akan menjadi masalah besar.

Baca Juga:
Momen Langka Lionel Messi Bicara Bahasa Inggris, Ternyata Lancar

"Saya masih menikmati sepak bola. Saya jug masih merasa baik sampai saat ini," terang kapten Timnas Argentina itu.

Meski Messi masih meragukan dengan kekuatannya menuju Piala Dunia 2026, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni membuka lebar pintu kedatangan timnas untuk La Pulga-panggilan Lionel Messi.

"Saya senang jika Messi bergabung di Piala Dunia 2026. Dia masih mumpuni untuk bermain bersama tim," terangnya.

Baca Juga:
Al Nassr Kalah di Semifinal Piala Super Saudi, Cristiano Ronaldo Disoraki 'Lionel Messi' oleh Fans Al Ittihad

Di sisi lain, dengan bermainnya Messi di Piala Dunia 2026, La Pulga masih memiliki kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak.

Pada turnamen 2022 lalu Messi mengoleksi 7 gol. Saat ini ia telah mengoleksi 13 gol di Piala Dunia. Jumlah itu juga mendekati legenda sekaligus pemegang rekor gol terbanyak dari Timnas Jerman, Miroslav Klose dengan koleksi 20 gol.

Load More