Rauhanda Riyantama
Xavi Hernandez saat bela Brcelona pada tahun 2009 (Jaime Reina/AFP)

Bolatimes.com - Seperti manusia pada umumnya, pesepak bola top dunia juga memiliki rasa jenuh saat dihadapkan dengan sederet pertandingan dan jika itu sudah terjadi maka menekuni hobi jadi pilihannya.

Meski begitu, terdapat sejumlah bintang sepak bola dunia yang ternyata memiliki aktivitas kegemaran alias hobi yang dilakukan di sela waktu mereka.

Sebagai pesepak bola dunia dengan jadwal pertandingan yang padat tentu bisa membuat mereka jenuh, sementara hobi menjadi selingan tatkala rasa itu muncul.

Baca Juga:
Manchester United Tumbang Lawan Arsenal, David Beckham Diledek Sang Anak

Namun beberapa pesepak bola bintang Eropa ini memiliki hobi yang cukup unik dan berbeda dengan pemain lainnya, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Cristiano Ronaldo

Siapa sangka Ronaldo hobi bermain Bingo, permainan populer yang menguji kecerdasan dan merupakan permainan yang banyak digemari di dunia.

Baca Juga:
Sebentar Lagi Resmi jadi WNI, Ini Jadwal Debut Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia

Selama mengisi waktu luang, Ronaldo selalu bermain Bingo kebiasaan yang sudah dilakukan sejak dirinya masih bermain di Sporting Lisbon.

Ronaldo mendapatkan Bingo lewat salah satu hadiah natalnya, bagi peraih lima gelar Ballon d'Or ini Bingo adalah permainan yang mengasyikkan.

2. Memphis Depay

Baca Juga:
Jelang Laga Lawan Borneo FC, Persib Bandung Berpeluang Kehilangan Striker Tajamnya

Bukan karena aji mumpung, Memphis Depay memang memiliki bakat terpendam yang berurusan dengan dunia musik, ia membuat beberapa karya musik bergenre hip-hop.

Bakat bermusik Depat sudah ada sejak usianya masih belasan tahun, namun karier sebagai pemusik tidak dipilinya dan justru menekuni sepak bola.

Meskipun ia pernah berkolaborasi dengan grup musik terkenal Belanda, Rotterdam Airlines dan merilis beberapa lagu.

Baca Juga:
Everton Segera Pecat Frank Lampard setelah 7 Laga Tak Pernah Menang di Liga Inggris

3. Zlatan Ibrahimovic

Sebagai seorang pemain top dunia, Zlatan memiliki kebiasaan berburu namun dengan cara yang cukup unik.

Pemain asal Swedia ini sampai harus membeli sebuah pulau demi bisa menyalurkan hasrat berburunya dengan sangat puas.

Hal ini diketahui lewat sebuah tulisan dalam Autobiografi Zlatan berjudul I am Zlatan Ibrahimovic, ia memberi Pulau Davenso di Stockholm, Swedia pada 2012.

4. Xavi Hernandez

Berstatus sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, ternyata Xavi memiliki hobi yang cukup aneh dan nyeleneh yakni mengoleksi jamur.

Kebiasaan ini tak lepas dari fakta bahwa Xavi merupakan seorang ahli dalam mempelajari jamur dan sudah dilakukan sejak ia masih kecil.

Xavi kerap diajak kakeknya pergi ke hutan mengambil jamur dan mengoleksinya, ia bahkan sampai hafal dengan berbagai jenis jamur.

Kontributor: Eko
Load More