Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Wanita Argentina, Yamila Rodriguez. (AFP)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Yamila Rodriguez, pesepak bola wanita asal Argentina yang mengidolai Cristiano Ronaldo dan menato wajah sang mega bintang di tubuhnya ketimbang Lionel Messi.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam dunia sepak bola sudah berlangsung hampir dua dekade lamanya.

Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di antara keduanya pun selalu menjadi perbincangan, ketika salah satu di antaranya menorehkan catatan apik.

Baca Juga:
Vietnam Bermain Keras di Final Piala AFF 2022?, Alexandre Polking Tak Segan Lakukan Strategi yang Sama

Sebagai contoh pada Piala Dunia 2022 lalu. Para pendukung Messi mampu membusungkan dada melihat idolanya mampu menjuarai ajang empat tahunan ini, melampaui Ronaldo.

Tak ayal karena keberhasilannya menjuarai Piala Dunia 2022, Messi pun dielu-elukan sebagai pahlawan oleh segenap masyarakat Argentina.

Tapi tak semua masyarakat Argentina lantas mengidolai pahlawannya itu. Ada satu pesepak bola wanita yang justru tak mengidolai Messi dan malah mengidolai Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Bikin Ngakak, Momen Bek Manchester United Lakukan Sepak Pojok Terburuk Sepanjang Masa

Pesepak bola wanita itu adalah Yamila Rodriguez, yang merupakan penggawa tim wanita Boca Juniors, salah satu klub terbesar di Argentina.

Bahkan saking mengidolai sosok Ronaldo, Yamila Rodriguez sampai menggambar wajah rival abadi Messi itu di bagian tubuhnya, tepatnya kaki kirinya.

Tak ayal, apa yang diyakini dan dilakukan Yamila Rodriguez ini pun menjadi perbincangan. Apalagi statusnya sebagai pesepak bola asal Argentina yang seharusnya mengidolai sosok Messi.

Baca Juga:
Pihak AFF Sebut Thailand Tim Underdog Jelang Lawan Vietnam di Babak Final

Lantas, siapakah sosok Yamila Rodriguez tersebut? Berikut profilnya.

Pemain Timnas Wanita Argentina, Yamila Rodriguez yang punya tato wajah Cristiano Ronaldo. (Twitter/@IrishSunSport)

Penggawa Timnas Argentina

Yamila Rodriguez adalah pesepak bola wanita asal Argentina yang membela Boca Juniors. Ia lahir pada 24 Januari 1998 atau 24 tahun silam.

Baca Juga:
Pemuda Aceh Tampil Impresif di Liga Qatar, Bantu Timnya Menang Telak 5 Gol tanpa Balas

Kiprah pemain yang berposisi sebagai penyerang ini di dunia sepak bola sudah berlangsung sejak dirinya berhasil menembus tim Boca Juniors pada 2018 lalu.

Namun ia sempat dilepas ke Santa Teresa di tahun yang sama untuk menimba ilmu dan mengasah skill olah bolanya.

Setelah sukses menunjukkan kualitasnya di Santa Teresa, Yamila pun kemudian kembali ke Boca Juniors dan bermain bagi klub tersebut hingga saat ini.

Pesepak bola wanita yang mengaku dirinya Lesbian ini pun kemudian berhasil menembus Timnas Argentina Wanita yang berkiprah di ajang-ajang bergengsi.

Salah satunya adalah Copa America Femenina, di mana ia berhasil melesakkan enam gol dan dua assist dari enam pertandingan saja.

Sayangnya, Yamila gagal membawa Argentina menjadi juara setelah harus puas menempati peringkat ketiga di turnamen itu.

Berbicara soal Yamila tentu tak lepas dari tato Cristiano Ronaldo di bagian kaki kirinya. Usut punya usut, tato ini sudah bertahan cukup lama.

Diketahui, tato wajah Ronaldo di bagian tubuhnya itu telah ada jauh sebelum Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 bagi Argentina.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More