Arif Budi Setyanto
Kamboja berhasil mengalahkan Filipina di laga perdana Piala AFF 2022. (Twitter/@theaseanball)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja membuat kejutan di laga perdana Piala AFF 2022. Tim Angkor Wat berhasil mengalahkan Filipina pada Selasa (20/12/2022).

Filipina merupakan tim unggulan kedua di grup A Piala AFF 2022. Sedangkan Kamboja hanya tim pot 4.

Akan tetapi, Kamboja berhasil membuat kejutan. Tim yang dipimpin oleh Keisuke Honda menang dengan skor 3-2 atas Filipina.

Baca Juga:
Runner Up Piala Dunia 2022 Disambut Meriah Suporter, Marcus Thuram Terkesan

Awalnya Kamboja sukses unggul dua gol lebih dulu melalui gol Reung Bunheing dan Orn Chanpolin. Filipina lantas bisa bangkit via brace Kenshiro Daniels.

Kamboja pada akhirnya berhasil mengunci kemenangan. Adalah Reung Bunheing yang mencetak gol kemenangan di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Foto Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022 Sah Jadi Postingan Instagram dengan Likes Terbanyak

Pertandingan ini pun menunjukkan Kamboja wajib diwaspadai oleh timnas Indonesia. Sebab, tim Angkor Wat bakal menjadi lawan selanjutnya skuad Garuda.

Kamboja sendiri mampu bermain efektif melawan Filipina. Walau kalah dalam penguasaan bola, tim asuhan Ryu Hirose berhasil mencetak tiga gol.

Faktor tersebut wajib diwaspadai Shin Tae-yong agar tidak kecolongan dari Kamboja. Para bek timnas Indonesia wajib bermain rapat.

Baca Juga:
Lakukan Selebrasi Vulgar usai Sabet Golden Glove di Piala Dunia 2022, Begini Komentar Emiliano Martinez

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Kamboja nantinya bakal digelar Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Load More