Husna Rahmayunita
Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Suporter Timnas Thailand mendapat kabar buruk jelang laga pembuka Piala AFF 2022. Sebab, hingga kini mereka belum mendapat hak siar televisi untuk Piala AFF.

Hingga Senin (19/12/2022) malam, Thailand dilaporkan belum memiliki kepastian untuk penayangan Piala AFF 2022. Walau begitu, media Thailand disebut cuek dengan situasi tersebut, meski mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Media Vietnam TheThao247 menyebut, Thailand menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak memiliki hak siar Piala AFF 2022.

"Sumber dari pejabat Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengungkapkan belum ada pihak swasta yang secara resmi mengajukan izin untuk membeli hak siar," tulisnya dikutip Selasa (20/12).

Harga yang mahal diklaim menjadi kendala utama media Thailand belum bisa menanyangkan Piala AFF 2022 untuk penonton..

"Menurut informasi dari media setempat, harga hak cipta yang ditawar FedErasi Sepak Bola Asia Tenggara senilai 2 juta dolar AS, sebelumnya turnamen BTC mengumumkan harganya 2,75 dolar AS," imbuhnya.

Dengan begitu suporter Thailand dipastikan tak bisa menyaksikan aksi tim kebanggaan di layar televisi lantaran belum adanya pihak yang menyiarkan Piala AFF 2022 di negara mereka.

Adapun Timnas Thailand besutan Alexandre Mano Polking dijadwalkan melakoni laga pembuka Piala AFF 2022 dengan menghadapi Brunei Darussalam di fase grup A.

Pertandingan Brunei Darussalam vs Thailand dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Selasa (20/12/2022) pukul 19.30 WIB.

Load More