Muhammad Ilham Baktora
Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022.

Bolatimes.com - Legenda Timnas Prancis, David Trezeguet tak menjagokan Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Namun ia lebih mendukung Argentina yang akan jadi juara Piala Dunia.

David Trezeguet, merupakan salah satu pemain yang mengantarkan Les Bleus menjuarai Piala Dunia 1998. Tetapi mantan pemain sepak bola ini mengantongi paspor Argentina dari ayahnya.

Sebenarnya, Trezeguet tak ingin kedua tim ini bertemu di final Piala Dunia 2022. Tapi kedua tim yang mampu mengalahkan lawan hingga ke partai final, adalah tim terbaik.

Baca Juga:
Kesampingkan Ego Cetak Banyak Gol di Piala AFF 2022, Muhammad Rafli Optimistis Indonesia Juara

"Pertandingan ini adalah sesuatu yang tidak saya inginkan, tetapi ini adalah final yang hebat. Mereka adalah dua tim terbaik di Piala Dunia tahun ini," ucap Trezeguet kepada football espana dikutip dari Suara.com, Minggu (18/12/2022).

Sebagai mantan pemain Prancis, Trezeguet memang ingin Prancis juara kembali. Meski begitu, kesempatan Argentina menang juga sangat besar.

david trezeguet/instagram

"Tentu saya ingin Prancis juara lagi, tapi di sisi lain juga Messi dan Argentina pantas juara. Saya mengulanginya terus menerus secara emosional, mengetahui bahwa ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, Leo pantas menjadi juara," kata dia.

Baca Juga:
Akui Sulit untuk Pertahankan Gelar Piala AFF 2022, Kapten Thailand Ogah Kalah dari Timnas Indonesia

Pria 45 tahun itu juga ingin melihat gemilangnya Messi jika memang mendapat kesempatan mengangkat piala kemenangan di pertandingan itu.

"Messi selangkah lagi menyempurnakan kariernya dengan trofi Piala Dunia. Ini kesempatan terakhirnya. Andai dia menang nanti, pasti semua orang tersenyum," pungkas Trezeguet.

Argentina akan menghadapi Prancis di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Keduanya akan berduel sengit untuk sama-sama meraih piala bergengsi tersebut.

Baca Juga:
Kalah dari Kroasia di Perebutan Juara Tiga, Gelandang Timnas Maroko Dilirik Tottenham Hotspur

Load More