Rauhanda Riyantama
Kiper Argentina, Franco Armani, sukses menghalau sepakan penalti pemain Paraguay di Copa America 2019. (LUIS ACOSTA / AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain di kubu Prancis dan Argentina sama sekali belum merasakan menit bermain di Piala Dunia 2022. Padahal, kedua tim akan melakoni laga final.

Di partai final, Les Bleus bakal menghadapi Argentina pada Minggu (18/22/2022) pukul 22.00 malam WIB. Duel yang akan tersaji di Stadion Lusail ini menjadi pertemuan dua tim favorit juara.

Ya, Prancis dan Argentina memang menjadi tim yang diunggulkan untuk melangkah ke final. Adapun, Prancis melaju ke final usai mengalahkan Maroko dengan skor meyakinkan 2-0. Sementara Argentina menyingkirkan Belanda di semifinal lewat adu penalti.

Baca Juga:
Semringah jelang Piala AFF 2022 Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Bongkar Alasannya

Lantas, siapa saja pemain yang belum bermain di Piala Dunia 2022 dari Argentina dan Prancis? Berikut ulasannya!

1. Franco Armani

Kiper veteran berusia 36 tahun tersebut sebelumnya sempat jadi andalan di Piala Dunia 2018. Dia bahkan melakukan debutnya di ajang besar itu.

Baca Juga:
Mano Polking Mengaku Timnas Indonesia Lawan Terberat di Fase Grup Piala AFF 2022

Armani yang merupakan kiper River Plate tampil dua kali di Piala Dunia 2018. Ia kini sudah mengemas 18 caps dengan catatan 7 clean sheet buat Argentina.

2. Geronimo Rulli

Tidak tergantikannya sosok Emi Martinez di bawah mistar gawang Argentina juga membuat kiper ketiga, Geronimo Rulli, tidak mendapat kesempatan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Ditinggal 1 Pemain di Posisi Kiper

Kiper berusia 30 tahun milik Villarreal itu menjalani debutnya buat Argentina pada 8 September 2018. Sejauh ini, Rulli baru mencatatkan 4 caps dengan torehan 3 clean sheet.

3. Alphonse Areola

Sama seperti kondisi di Argentina, posisi Hugo Lloris yang tak tergantikan di bawah mistar gawang membuat kiper pelapis seperti Alphonse Areola belum mendapat kesempatan bermain.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persis Solo vs Persib Bandung di BRI Liga 1 2022, Kick Off Sore Ini

Areola sendiri merupakan bagian dari skuad Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018, tapi saat itu ia tak dimainkan sama sekali.

Kondisi serupa seperti akan terjadi juga di Piala Dunia 2022. Hingga kini, Areola baru mencatatkan 5 caps buat Prancis dengan torehan 3 clean sheet.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More