Muhammad Ilham Baktora
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup semringah menjelang laga perdananya menghadapi Kamboja pada Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 23 Desember 2022.

Pelatih asal Korea Selatan ini melihat perkembangan para pemain yang sudah sesuai dengan keinginannya. Ditambah lagi dengan progres yang dimiliki Ilija Spasojevic.

Bagi Shin Tae-yong, striker Bali United itu mengalami perubahan signifikan. Seusai menggantikan Dimas Drajad karena cedera, Spaso memiliki performa yang bisa diandalkan ke depan.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Ditinggal 1 Pemain di Posisi Kiper

"Saya menantikan aksi Spaso. Pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dauhulu," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (18/12/2022).

Spaso memang dipanggil terlambat setelah pemusatan latihan skuad Garuda bergilir 28 November 2022. Mengingat satu pemain mengalami cedera, Spaso dipanggil untuk memenuhi kekosongan lini serang.

Penyerang 35 tahun itu bahkan dinantikan oleh penggemar termasuk juga memiliki ambisi yang sama dengan Shin Tae-yong. Spaso menargetkan juara Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persis Solo vs Persib Bandung di BRI Liga 1 2022, Kick Off Sore Ini

Di sisi lain, ketidakhadiran pemain jangkar Elkan Baggott yang memilih membela Gillingham FC tak terlalu menjadi beban bagi Shin Tae-yong meskipun dia menyayangkan.

"Elkan tak bergabung memang jadi masalah buat kami. Tapi kita harus mengatasinya dengan baik. Saya juga sudah menyiapkan opsi antisipasinya," terang dia.

Timnas Indonesia akan memulai laga perdananya pada Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja. Skuad asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan akan bertanding pada 23 Desember 2022.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Sore Ini: Big Match Persis Solo vs Persib Bandung

Load More