Rauhanda Riyantama
Luka Modric bawa Kroasia rebut posisi tiga Piala Dunia 2022 usai kalahkan Maroko 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - Luka Modric belum memikirkan pensiun dari Timnas Kroasia usai merebut peringkat 3 Piala Dunia 2022 menumbangkan Maroko. Ia pun mengungkapkan target selanjutnya bersama tim berjulutk Vatreni itu.

Pada pertandingan di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022), Luka Modric memimpin Kroasia memastikan tempat ketiga di Piala Dunia 2022 setelah menang 2-1 atas Maroko.

Kroasia unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Josko Gvardiol sebelum Maroko menyamakan kedudukan melaluti Achraf Dari. Gol kemenangan Kroasia dicetak Mislav Orsic.

Baca Juga:
Daftar Peringkat 3 Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Terkini Kroasia di Edisi 2022

Setelah membawa Kroasia meraih posisi ketiga Piala Dunia 2022, masa depan Luka Modric yang saat ini telah berusia 37 tahun menjadi sorotan.

Piala Dunia 2022 dianggap bakal jadi torehan terakhirnya di ajang turnamen besar bersama Kroasia. Namun Modric mengatakan bahwa dia masih akan melanjutkan kariernya.

"Tentang masa depan saya? Saya tidak tahu apakah saya akan (bermain) sampai Euro di Jerman," katanya kepada beIN Sports, saat ditanya tentang Euro 2024.

Baca Juga:
Jelang Final Argentina vs Prancis, Intip Perbandingan Hadiah di Piala Dunia 2014 hingga 2022

"Kita lihat saja. Saya harus selangkah demi selangkah. Saya menikmati tim nasional. Saya merasa senang. Saya masih berpikir saya bisa tampil di level tinggi dan saya ingin melanjutkan setidaknya sampai Nations League,'' lanjutnya.

"Kemudian setelah itu, akan ada lebih banyak waktu untuk memikirkan Euro. Sekarang langkah demi langkah dan lanjutkan setidaknya sampai Nations League dan kemudian kita akan lihat," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport.

Sebelumnya, pelatih Kroasia Zlatko Dalic berharap Modric akan bermain hingga 2024. Ia menilai gelandang Real Madrid itu bermain seperti masih usai 20 tahun-an.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Big Match Argentina vs Prancis

"Dia bermain fantastis di turnamen ini. Dia berusia 37 tahun tetapi dia bermain seperti berusia 20/25 tahun. Dia pemimpin kami. Semua orang mengikutinya,'' kata Dalic.

"Saya sangat senang untuk Luka Modric, trofi ini untuknya. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Beberapa orang berpikir ini adalah akhir tetapi saya pikir dia akan bertahan dengan Kroasia untuk waktu yang lama," harap Zlatko Dalic.

Baca Juga:
Prediksi Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022, Mampukah Lionel Messi Bawa La Albiceleste Raih Gelar Juara?

Load More