Arif Budi Setyanto
Selebrasi Malaysia usai menghajar Maladewa, Rabu (14/12/2022). (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Malaysia telah mengumumkan skuad finalnya untuk Piala AFF 2022. Kim Pan-gon sudah menyelesaikan daftar 23 pemain yang bakal dibawa ke turnamen antarnegara ASEAN ini.

Melansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Jumat (16/12/2022), ternyata Harimau Malaya tidak bisa diperkuat pemain terbaik mereka, yakni Dion Cools.

Pemain yang berkarier di FK Jablonec ini hilang dari 23 daftar pemain Malaysia yang dipanggil Kim Pan-gon. Disebutkan Cools tidak bisa memenuhi panggilan Kim Pan-gon karena urusan pribadi.

Baca Juga:
3 Alasan Argentina Bisa Kalahkan Prancis di Final Piala Dunia 2022

"Ada lima pemain yang sebelumnya masuk daftar 28 nama yang tidak masuk ke skuad final, yaitu kiper Azri Ab Ghani, Kogileswaran Raj, Ramdhan Saifullah Usman, Aliff Izwan Yuslan, dan Dion Cools (karena urusan pribadi)," tulis pernyataan FAM.

Absennya Dion Cools bagi Malaysia ini mirip dengan timnas Indonesia yang tak bisa diperkuat juga oleh bek andalannya, Elkan Baggott.

Baca Juga:
3 Alasan Prancis Bisa Kalahkan Argentina, Jadi Juara Piala Dunia 2022

Sebab, Elkan Baggott lebih memilih untuk bertahan bersama Gillingham FC. Ditambah Piala AFF 2022 memang bukan ajang resmi FIFA, sehingga klub berhak untuk tidak melepasnya.

Besar kemungkinan Dion Cools juga absen membela Malaysia karena terkendala dengan klubnya. Sebab, pemain berusia 26 tahun ini berkarier di Eropa.

Adapun Malaysia dikabarkan akan terbang ke Yangon pada 19 Desember jelang pertandingan pertama di Piala AFF 2022 menghadapi Myanmar pada 21 Desember 2022.

Baca Juga:
Profil Szymon Marciniak, Wasit yang Pimpin Final Piala Dunia 2022

Load More