Husna Rahmayunita
Lionel Messi dan Julian Alvarez melakukan selebrasi usai cetak gol saat Argentina hajar Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina semakin dekat untuk menuntaskan dahaga menjadi juara Piala Dunia. Mereka lolos ke final Piala Dunia 2022 dan akan melawan Prancis pada Minggu (18/22/2022) pukul 22.00 malam WIB.

Duel yang akan tersaji di Stadion Lusail ini menjadi pertemuan dua tim favorit juara. Ya, Prancis dan Argentina memang menjadi tim yang diunggulkan untuk melangkah ke final.

Adapun, Prancis melaju ke final usai mengalahkan Maroko dengan skor meyakinkan 2-0. Sementara Argentina menyingkirkan Belanda di semifinal lewat adu penalti.

Argentina arahan Lionel Scaloni punya beberapa alasan bisa mengalahkan Prancis dan menjadi kampiun Piala Dunia 2022. Berikut ulasannya!

1. Rekor Pertemuan

Sepanjang sejarah pertemuan Prancis dan Argentina, kedua tim sudah bertanding sebanyak 12 kali dan tiga di antaranya berlangsung di Piala Dunia.

Secara rekor pertemuan, Argentina unggul dengan meraih 6 kemenangan dan kalah tiga kali dari Prancis. Bahkan dua kemenangan di antaranya diraih di Piala Dunia.

Catatan manis ini seharusnya bisa menjadi dorongan motivasi buat La Albiceleste untuk menyingkirkan Prancis di partai final nanti.

2. Menuntaskan Dahaga

Sudah lama sekali Argentina tidak menjuarai Piala Dunia. Dalam kabinet trofi mereka, ada dua gelar Piala Dunia yang diraih pada 1978 dan terakhir pada 1986.

Oleh karena itu, puasa gelar Piala Dunia yang sudah berlangsung lebih dari tiga dekade ini bisa menjadi dorongan motivasi buat skuad Argentina menyegel gelar juara edisi tahun ini.

Terlebih, Argentina sebetulnya sudah sempat sangat dekat dengan gelar juara ketika mereka kalah dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

3. Faktor Lionel Messi

Kehadiran La Pulga tidak bisa dimungkiri menjadi faktor besar keberhasilan Argentina melangkah hingga ke partai final. Penggawa PSG itu sudah mencetak 5 gol dan 3 assist.

Ini membuktikan bahwa peran Messi sangat besar untuk permainan Argentina karena tak cuma urusan gol, Messi juga bisa menjadi penyuplai bola untuk rekan-rekannya.

Dengan kemungkinan menjadi Piala Dunia terakhir dalam kariernya, Lionel Messi juga dipastikan akan tampil habis-habisan di partai final kontra Prancis nanti.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More