Rauhanda Riyantama
Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat duel Argentina vs Prancis di 16 besar Piala Dunia 2018. (AFP)

Bolatimes.com - Daftar top skor terbaru jelang final Piala Dunia 2022. Bomber Argentina dan Prancis kini bersaing ketat merebutkan gelar Sepatu Emas.

Sebagai mana diketahui, final Piala Dunia 2022 mempertemukan Argentina vs Prancis. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Timnas Prancis mengamankan posisi di partai puncak usai mengalahkan Maroko 2-0 di semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB tadi. Sementara sehari sebelumnya, Timnas Argentina lolos ke final usai menang telak 3-0 atas Kroasia.

Baca Juga:
Mengharukan, Romain Saiss Pura-pura Bugar Demi Tampil Bela Maroko Hadapi Prancis

Empat nama di jajaran atas daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 sendiri berasal dari dua negara finalis itu; Argentina dan Prancis.

Megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi saat ini ada di puncak dengan raihan 5 gol. Jumlah gol serupa dikoleksi penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Sementara itu, hanya berjarak satu gol di bawahnya ada Olivier Giroud dari Prancis dan Julian Alvarez.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2022: Taklukkan Bali United, Borneo FC Rebut Posisi Puncak Klasemen

Praktis laga final nanti akan jadi panggung empat penyerang tersebut untuk mencari gol demi menyabet trofi Sepatu Emas, selain tentunya mewujudkan ambisi membawa negaranya jadi juara dunia.

Partai final Argentina vs Prancis akan dihelat di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam pukul 22.00 WIB.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022:

Baca Juga:
Ditanya tentang Siapa Juara Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Jordi Amat

[BBC]

Load More