Rauhanda Riyantama
Momen Lionel Messi melakukan selebrasi seolah mengejek Louis van Gaal usai bobol gawang Belanda. (Twitter)

Bolatimes.com - Tensi tinggi terjadi saat laga Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12). Salah satu momen yang jadi sorotan adalah selerasi Lionel Messi seolah menghina Louis van Gaal dengan memegang telinga ala seniornya Juan Roman Riquelme.

Selebrasi Lionel Messi itu pun langsung jadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola dunia. Bahkan, seorang fans Argentina sampai-sampai menato tubuhnya dengan gambar selebrasi La Pulga itu.

Momen itu dianggap bersejarah sebagai balasan kekesalan Messi kepada Van Gaal. Bahkan dalam tato itu juga dituliskan umpatan Messi ke Van Gaal.

Baca Juga:
Jelang Lawan Maroko, Dua Pilar Prancis Diragukan Tampil

Dikutip dari SportKeeda, Lionel Messi melakukan selebrasi provokatif dengan tangan menutup telinga gaya legenda Juan Roman Riquelme di depan Louis van Gaal setelah mencetak gol.

Messi salah satu pesepak bola yang jarang melakukan selebrasi profokatif sebenarnya. Namun, tampaknya Messi sudah terlanjut dongkol dengan Van Gaal.

Selebrasi Lionel Messi saat jebol gawang Belanda depan Louis van Gaal diabadikan menjadi tato oleh fans Argentina. (Twitter)

Usut punya usut, Riquelme juga menjadi korban Van Gaal karena pernah diremehkan. Kini senasib, Messi melakukan hal yang sama.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Dilirik Klub K League 1, Ansan Greeners Rela Lepas Sang Pemain

Sebelum pertandingan, Van Gaal juga sudah mencari gara-gara dengan Argentina, Ia membuat beberapa komentar kontroversial, salah satunya tentang Messi.

“Messi memang pemain paling berbahaya yang menciptakan peluang paling banyak dan juga membuatnya sendiri,” kata van Gaal.

“Tapi di sisi lain dia tidak banyak bermain dengan lawan saat dia menguasai bola. Di situlah peluang kita berada,'' tandasnya.

Baca Juga:
Messi Layangkan Makian ke Pemain Belanda, justru Jadi Peluang Usaha di Argentina saat Piala Dunia

Ini lah yang diperkirakan membuat Lionel Messi melakukan selebrasi seolah mengejek Louis van Gaal yang ada di deretan bangku cadangan Belanda usai mencetak gol perdana lewat penalti.

Load More