Arif Budi Setyanto
Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo akhirnya bisa bernafas lega karena pemain terbaiknya, Nguyen Quang Hai dipastikan bisa membela Golden Star Warriors di Piala AFF 2022.

Nguyen Quang Hai merupakan pemain Vietnam yang berkarier di Ligue 2 Prancis, yaitu Pau FC. Sebelumnya muncul kabar bahwa ia tidak akan dilepas klub karena Piala AFF 2022 bukan turnamen agenda resmi FIFA.

Pada akhirnya Pau FC akhirnya mengabarkan bahwa Quang Hai bisa bermain di Piala AFF 2022. Sang pelatih Didier Tholot setuju untuk melepaskan pemain berjuluk Messi Vietnam tersebut.

Baca Juga:
Jagokan Prancis, Ronaldo Sebut Maroko punya Peluang Lolos ke Final Hadapi Argentina di Piala Dunia 2022

Kini Piala AFF 2022 semakin dekat bergulir. Park Hang-seo pun mengungkapkan tanggal kapan bergabungnya Quang Hai di skuad Vietnam.

"Park Hang-seo telah mengungkapkan detail terbaru mengenai Quang Hai. Oleh karena itu, pemain gelandang itu akan berada di Hanoi pukul 6 pagi tanggal 15 Desember untuk bergabung dengan rekan setimnya," tulis laporan The Thao247 disadur pada Rabu (14/12/2022).

Pelatih Vietnam Park Hang-seo. (bidikan layar Zing news)

Artinya Quang Hai tidak akan mengikuti laga uji coba antara Vietnam melawan Filipina yang bakal diselenggarakan pada hari ini, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga:
Update Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Samai Jumlah Gol Kylian Mbappe

Adapun Nguyen Quang Hai sendiri kini sedang menjalani latihan bersama Pau FC di Swiss. Sayang pemain berusia 25 tahun itu sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Dalam pertandingan terakhir Pau FC, Quang Hai bahkan tidak mendapatkan menit bermain. Namun, saat pulang ke Vietnam, bukan tak mungkin ia bakal menjadi andalan Park Hang-seo.

Sementara itu, Vietnam tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Sedangkan di grup lainnya ada timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Deretan Fakta Menarik Kemenangan Argentina Lawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Load More