Rauhanda Riyantama
Potret duel Josko Gvardiol dengan Lionel Messi saat Kroasia kalah 0-3 lawan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Laga Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 menyajikan sejumlah peristiwa menarik. Salah satunya, saat bek Kroasia Josko Gvardiol tak berkutik digocek Lionel Messi hingga berujung gol Julian Alvarez.

Dalam laga di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, Argentina menang 3-0 atas Kroasia. La Albiceleste pun berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022 menunggu pemenang antara Kroasia dan Maroko.

Gol-gol Argentina dalam laga ini dicetak Lionel Messi melalui titik putih pada menit ke-32. Kemudian striker Manchester City, Julian Alvarez mencatatkan brace pada menit ke 39' dan 69'.

Baca Juga:
Jagokan Prancis, Ronaldo Sebut Maroko punya Peluang Lolos ke Final Hadapi Argentina di Piala Dunia 2022

Pada gol ketiga Argentina, Lionel Messi yang sudah berusia 35 tahun, masih mampu menunjukkan skill dewanya. Lewat skema serangan balik, La Pulga yang berada di sisi kanan penyerangan Argentina, mengacak-ngacak barisan belakang Kroasia.

Lebih hebat, Messi sukses mempermalukan Josko Gvardiol yang digadang-gadang sebagai calon bek terbaik di dunia.

Baca Juga:
Usai Fisiknya Digembleng, Timnas Indonesia Kini Mulai Lakukan Latihan Taktik Jelang Piala AFF 2022

La Pulga mengelabui bek 20 tahun milik RB Leipzig itu sebelum merangsek ke dalam kotak penalti untuk melepaskan umpan tarik yang disambar Alvarez dengan sangat tenang.

Gol kedua Alvarez seakan jadi penegasan bahwa Kroasia sudah tak memiliki harapan lagi untuk bangkit.

Pasca gol itu pula Argentina terlihat tampil begitu nyaman dengan menurunkan intensitas serangan dan mengganti para pemain intinya.

Baca Juga:
Update Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Samai Jumlah Gol Kylian Mbappe

Sebelum dibuat seperti badut oleh Lionel Messi, Josko Gvardiol dikabarkan tengah menjadi incaran tim-tim besar Eropa terrmasuk Manchester City, Manchester United, Bayern Munich, Barcelona hingga Real Madrid.

Gvardiol sendiri coba membumi dengan segala puja-puji dan apresiasi yang dia terima belakangan ini dengan menyebut penampilan bagusnya tidak lepas dari kontribusi besar rekan-rekannya di timnas Kroasia.

“Semuanya lebih mudah di tim nasional ini ketika Anda memiliki Modric, Brozovic dan Kovacic di lini tengah. Anda tidak memiliki pikiran negatif dan Anda tidak takut pada siapa pun," kata Gvardiol dikutip dari laman resmi FIFA beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Deretan Fakta Menarik Kemenangan Argentina Lawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Sementara itu, Argentina masih menunggu lawan antara Prancis atau Maroko di final Piala Dunia 2022. Partai puncak tersebut akan digelar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Load More