Rauhanda Riyantama
Lionel Messi merayakan kelolosan Argentina ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi kini meramaikan perburuan gelar top skor Piala Dunia 2022 usai menambah koleksi golnya saat bobol gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022). Jumlah gol La Pulga pun menyamai penyerang Prancis, Kylian Mbappe.

Dalam pertandingan di Stadion Lusail, Lionel Messi mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 Argentina atas Kroasia. Ia mencatatkan namanya di papan skor menit ke-34 melalui titik putih sebelum memberikan assist pada gol ketiga Argentina yang dicetak Julian Alvarez (69').

Nama terakhir turut mencetak gol kedua La Albiceleste yang tercipta pada menit ke-39 lewat serangan balik cepat berkat memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Kroasia.

Baca Juga:
Deretan Fakta Menarik Kemenangan Argentina Lawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Satu gol ke gawang Kroasia membuat Messi kini telah mengemas lima gol di Piala Dunia 2022 Qatar. Jumlah itu setara dengan Kylian Mbappe selaku juru gedor timnas Prancis.

Namun, Messi berhak berada di posisi teratas daftar top skor karena memiliki jumlah assist lebih banyak yakni tiga berbanding dua milik rekan satu timnya di Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Perhitungan gelar top skor akan diberikan kepada pemain dengan jumlah gol terbanyak. Jika terdapat lebih dari satu pemain yang punya jumlah gol setara, maka jumlah assist dan kemudian menit bermain terendah bakal jadi pertimbangan.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Argetina Lolos ke Final usai Hajar Kroasia 3-0

Messi jelas masih memiliki kesempatan untuk terus menambah jumlah golnya di Piala Dunia 2022 menyusul keberhasilan Argentina melaju ke babak final.

Sementara Mbappe juga memiliki kesempatan kembali merebut puncak daftar top skor ketika Prancis berjumpa Maroko dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 Qatar pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Berikut daftar top skor Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Persita Bantai RANS Nusantara FC 4-1, Berikut Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2022/2023

5 - Lionel Messi (Argentina), Kylian Mbappe (Prancis)

4 - Julian Alvarez (Argentina), Olivier Giroud (Prancis), Alvaro Morata (Spanyol), Goncalo Ramos (Portugal), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris), Ener Valencia (Ekuador).

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Khawatir jelang Laga Uji Coba Lawan Filipina, Faktor Timnas Indonesia?

Load More