Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mengatakan dirinya khawatir laga uji coba melawan Filipina yang rencananya digelar pada Rabu (14/12/2022).

Sebelum Piala AFF 2022, Vietnam sudah menggelar beberapa laga uji coba seperti menghadapi Borussia Dortmund. Golden Star Warriors juga akan melawan Filipina.

Laga uji coba dengan Filipina ini akan menjadi yang terakhir bagi Vietnam jelang Piala AFF 2022. Namun, Park Hang-seo punya sedikit kekhawatiran.

Baca Juga:
Timnya Tersingkir, Ronaldo Rela Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

"Saya memiliki beberapa kekhawatiran karena pertandingan berikutnya melawan Filipina menjadi laga uji coba terakhir sebelum Piala AFF 2022," ucap Park Hang-seo dikutip dari Soha.vn, Selasa (13/12/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu lalu mengindikasikan tidak akan memainkan strategi aslinya. Ia akan menyimpan kekuatan Golden Star Warriors kontra Filipina.

Vietnam melakukan latihan perdana untuk persiapan Piala AFF 2022. (Dok.VFF)

Pasalnya Filipina tidak berada satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2022. The Azkals malah akan bertemu timnas Indonesia, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
3 Klub Eropa yang Sumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Dunia 2022

Jika Vietnam memakai kekuatan terbaiknya di laga uji coba, takutnya jika nanti di babak semifinal bertemu Filipina atau tim lain, maka Golden Star Warriors was-was.

"Filipina tidak berada di grup yang sama dengan kami, jadi saya khawatir mengungkapkan beberapa taktim saya di tim. Karena kami bisa bertemu mereka lagi di babak berikutnya," ujar Park Hang-seo.

Selain itu, ketakutan lain yang Park Hang-seo adalah jika pemain Vietnam mengalami cedera. Ia berharap anak asuhnya bisa fit agar tak mengalami kendala di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Jelang Duel Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Load More