Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pemain depan Argentina Lionel Messi selebrasi usai mencetak gol saat pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu (26/11/2022). [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Bolatimes.com - Legenda Timnas Brasil Ronaldo Nazario mengaku bahagia andai Lionel Messi keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Ia rela trofi Piala Dunia 2022 disabet Lionel Messi bersama Timnas Argentina.

Pengakuan ini dilontarkan Ronaldo usai tim kebanggaan Brasil gugur di perempat final Piala Dunia 2022 usai dipecundangi Kroasia.

Sebagai orang Brasil, Ronaldo mengaku tidak senang melihat Argentina juara. Namun, dirinya merasa Messi layak untuk meraih trofi itu merujuk kariernya yang begitu mentereng di level klub.

"Saya akan senang jika Messi memenangkan Piala Dunia. [Tapi] saya tidak senang, sebagai orang Brasil," kata mantan striker Barcelona, AC Millan dan Inter Milan itu seperti dikutip dari Football-Espana.

Menurut Ronaldo, Messi menjadi pembeda dalam skuad Argentina yang dia anggap bukan tim terbaik dalam turnamen. Tim Tango dinilainya bisa juara karena tambahan hasrat dan semangat membara yang terus ditunjukkan para pemainnya.

"Argentina tidak memainkan sepak bola yang hebat, tetapi mereka memiliki hasrat yang luar biasa, mereka semua banyak berlari bersama, mereka semua memiliki agresivitas," kata pemain berjuluk R9 itu.

"Kemudian mereka memiliki Messi, yang ketika dia mendekati area penalti sangat menentukan. Secara pribadi, saya akan senang untuknya jika dia memenangkan [Piala Dunia 2022]," jelas Ronaldo.

Timnas Argentina akan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 202 Qatar. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Load More