Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Prancis usai lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Empat negara tersisa di semifinal Piala Dunia 2022, sederet pemain ternyata berasal dari klub yang sama dan ada beberapa tim yang jadi penyumbang banyak pemain.

Semifinalis Piala Dunia 2022 Qatar memiliki sejumlah pemain yang ternyata berasal dari klub yang sama, Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi misalnya dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu para pemain andalan Atletico Madrid juga bakal 'baku hantam' dalam perebutan satu tiket final Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:
Gagal Boyong Gelar di BWF World Tour Finals 2022, Anthony Ginting Dinilai Masih Kurang Sabar

Menariknya deretan klub Eropa ini tak semuanya memiliki kiprah mentereng di musim 2022, meskipun sejarah tim menjadikan mereka tim top Benua Biru.

Jika di level klub para pemain ini akan berjuang bersama, beda ceritanya di partai semifinal Piala Dunia 2022 bakal jadi musuh utama.

Semifinal Piala Dunia 2022 mempertemukan empat tim kuat, Argentina bakal berjumpa Kroasia dan Prancis menjadi lawan kuat selanjutnya bagi Maroko.

Baca Juga:
Filipina Jadikan Stadion yang Bersejarah bagi Timnas Indonesia untuk Homebase di Piala AFF 2022

Kehadiran Maroko di semifinal edisi kali ini tentu mengejutkan, meskipun jalan yang ditempuh dari fase grup sama sekali tidak mudah.

Bertemu Belgia, Spanyol hingga menyingkirkan Portugal di babak perempat final, bak dongeng namun magis Maroko tentu harus dimanfaatkan.

Maroko menjadi negara Afrika pertama yang menginjakkan kaki di sepanjang sejarah Piala Dunia, tentu keberhasilan ini menjadi catatan historis yang membanggakan.

Baca Juga:
Anggap Semua Lawan Sama, Bek Persija Tak Gentar PSIS Semarang Mainkan Carlos Fortes

Terlepas dari itu, klub mana saja yang menjadi penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 khususnya pada partai semifinal? berikut di antaranya.

1. Bayern Munich

Kingsley Coman, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (Prancis); Josip Stanisic (Kroasia); Noussair Mazraoui (Maroko)

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Jelang Duel Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

2. Atletico Madrid

Angel Correa, Nahuel Molina, Rodrigo de Paul (Argentina); Antoine Griezmann (Prancis); Ivo Grbic (Kroasia)

3. Sevilla

Bono, Youssef En-Nesyri (Maroko); Gonzalo Montiel, Marcos Acuna, Papu Gomez (Argentina)

Kontributor: Eko
Load More