Rauhanda Riyantama
Aksi Marcos Acuna saat Argentina singkirkan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina diterpa kabar buruk jelang duel melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Dua bek mereka, Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel dipastikan absen.

Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel terena akumulasi kartu kuning saat melawan Belanda di babak perempatfinal.

Dikutip ESPN, ini merupakan pertemuan pertama Argentina dan Kroasia sejak kekalahan 3-0 dari tim Zlatko Dalic di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1 2022: Bali United Kudeta Posisi Puncak usai Hajar Madura United

Sebelumnya, Timnas Kroasia membeberkan strategi mengalahkan Argentina dalam semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar pada Selasa besok atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Mengejutkan, mereka tidak berfokus menjaga pergerakan Lionel Messi.

Tak-tik ini hampir sama saat mereka mengalahkan Brasil. Mereka tidak berfokus ke pemain-pemain 'berbahaya' seperti Neymar.

Sehingga Kroasia tidak akan berusaha menghentikan superstar Argentina itu dengan melakukan man-marking padanya.

Baca Juga:
Paulo Bento Tinggalkan Korea Selatan usai Gagal di Piala Dunia 2022

Mereka justru akan fokus melumpuhkan seluruh tim di semifinal.

"Kami belum memiliki rencana khusus untuk menghentikan Messi dan biasanya kami tidak berkonsentrasi menghentikan satu pemain tetapi seluruh tim," kata striker Kroasia Bruno Petkovic pada konferensi pers, Minggu, dikutip dari Aljazeera.

“Kami akan mencoba menghentikan mereka sebagai tim dan bukan dengan man-marking. Argentina bukan hanya Messi, mereka memiliki sejumlah pemain hebat. Kami harus menghentikan seluruh tim Argentina,” katanya.

Baca Juga:
3 Pemain Veteran Thailand yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Load More