Arif Budi Setyanto
Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Manajer Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang menyebutkan bahwa mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2022 akan menjadi misi berat bagi anak asuh Mano Polking.

Thailand mempersiapkan Piala AFF 2022 dengan serius. Mano Polking belum lama ini menggelar laga uji coba dengan salah satu kontestan turnamen antarnegara ASEAN, yakni Myanmar.

Hasilnya Teerasil Dangda cs mampu menang besar dengan skor 6-0. Ini menunjukkan Thailand menjadi tim yang harus diwaspadai, meski tidak diperkuat para pemain terbaiknya.

Baca Juga:
3 Alasan Maroko Bisa Permalukan Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

Akan tetapi, Madam Pang mengatakan bahwa permainan Thailand belum membuatnya puas. Masih ada kekuarang yang perlu diperbaiki agar tim terus berjuang.

Pasalnya untuk mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2022 akan menjadi misi sulit bagi Changsuek. Apalagi ada timnas Indonesia di dalam grup yang sama.

Madam Pang dan pelatih Thailand Alexandre Polking. (dok.Matichon)

"Kami masih memiliki satu pertandingan laga uji coba untuk bertemu dengan Taiwan. Itu adalah pemanasan terakhir sebelum kita melakukan misi mempertahankan kejuaraan Piala AFF 2022," ucap Madam Pang dikutip dari Matichon Online, Senin (12/12/2022).

Baca Juga:
Profil Mateu Lahoz, Wasit yang Pulang Kampung usai Dikritik Lionel Messi di Piala Dunia 2022

"Tentu bukan tugas yang mudah (mempertahankan gelar). Kami kekurangan banyak pemain kunci, tapi harus percaya diri dengan skuad saat ini karena punya potensi dan siap memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Adapun Thailand memang tak diperkuat pemain bintang seperti Chanathip Songkrasin. Namun Changsuek masih akan dibela Teerasil Dangda hingga Theerathon Bunmathan.

Nah, pertandingan antara timnas Indonesia melawan Thailand di Piala AFF 2022 bakal digelar 29 Desember 2022 dengan venue Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
6 Pelatih yang Mundur usai Gagal di Piala Dunia 2022, Terkini Ada Tite

Load More