Rauhanda Riyantama
Momen Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal kalah lawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Banyak pemain yang ingin berprestasi di kesertaan terakhirnya di Piala Dunia. Namun, deretan pemain ini justru gagal total untuk menciptakan torehan emas di partisipasi terakhirnya.

Piala Dunia 2022 telah memasuki babak-babak akhir, di mana kini hanya tinggal ada empat kontestan saja yang akan melakoni dua laga terakhirnya di ajang ini.

Bagi keempat negara ini dan para bintangnya, mereka punya kesempatan untuk bisa memenuhi mimpinya menjadi juara dunia.

Baca Juga:
5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Inggris di Piala Dunia, Harry Kane di Ambang Lewati Rekor Gary Lineker

Salah satunya adalah Lionel Messi yang menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai ajang terakhirnya. Ia ingin menjadikan ajang terakhirnya ini dengan meraih juara bersama Argentina.

Piala Dunia 2022 sendiri memang akan menjadi Piala Dunia terakhir Messi karena usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

Kesempatan yang dimiliki Messi untuk menutup partisipasi terakhirnya di Piala Dunia 2022 dengan gelar juara nyatanya tak mampu diikuti oleh beberapa pemain lainnya.

Baca Juga:
Argentina Terancam Sanksi FIFA, Lionel Messi Absen di Laga Lawan Kroasia?

Di Piala Dunia 2022 ini, ada beberapa pemain bintang yang harus gagal melakoni Piala Dunia terakhirnya pada edisi kali ini.

Siapa saja pemain bintang yang gagal melakoni Piala Dunia terakhirnya di edisi 2022 ini? Berikut daftarnya.

1. Cristiano Ronaldo

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Ketum PSSI Umumkan Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Cristiano Ronaldo harus menerima kegagalan merengkuh trofi juara di Piala Dunia 2022 atau Piala Dunia terakhirnya.

Pasalnya, pemain berusia 37 tahun itu gagal membawa Portugal lolos ke semifinal, usai ditumbangkan Maroko di babak perempat final.

2. Luis Suarez

Baca Juga:
Profil Mateu Lahoz, Wasit yang Pulang Kampung usai Dikritik Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Luis Suarez juga harus menerima kegagalan di Piala Dunia terakhirnya di edisi 2022 ini, setelah Uruguay tersingkir cepat di babak grup.

Ironisnya lagi, Uruguay gagal melangkah jauh di Piala Dunia 2022 setelah kalah produktivitas gol dari Korea Selatan di klasemen grup H.

3. Gareth Bale

Gareth Bale menutup Piala Dunia 2022 atau Piala Dunia terakhirnya dengan gagal membawa Wales melangkah jauh hingga babak gugur.

Wales harus tersingkir di fase grup setelah menjadi juru kunci grup B. Ironisnya, hasil buruk ini didapat di Piala Dunia pertama dan terakhir Gareth Bale.

4. Eden Hazard

Bintang Belgia, Eden Hazard, harus menerima fakta bahwa dirinya tak akan bisa merasakan gelar juara Piala Dunia, menyusul laju buruk De Rode Duivels.

Belgia harus tersingkir cepat di babak grup setelah hanya menempati peringkat ketiga grup F. Karena kegagalan ini, pemain berusia 31 tahun itu memutuskan pensiun dari tim nasional.

5. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski juga harus mendapati kegagalan di Piala Dunia terakhirnya pada edisi 2022 ini, setelah langkah Polandia terhenti di babak 16 besar.

Dengan usia yang sudah 34 tahun, Lewandowski dipercaya tak akan lagi membela Polandia di Piala Dunia 2026, menyusul usianya yang akan menginjak 38 tahun.

Pemain Lainnya:

6. Kevin De Bruyne (Belgia)
7.  Thomas Muller (Jerman)
8. Manuel Neuer (Jerman)
9. Guillermo Ochoa (Meksiko)
10. Edinson Cavani (Uruguay)

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More