Rauhanda Riyantama
Selebrasi Youssef En-Nesyri usai cetak gol saat Maroko kalahkan Portugal 1-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan Portugal dari Maroko memunculkan fakta menarik soal Youssef En-Nesyri, siapa sangka lompatan tinggi pemain 25 tahun ini bikin Cristiano Ronaldo mati kutu.

Gol semata wayang Maroko yang dicetak Youssef En-Nesyri berhasil membawa Maroko melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan Maroko lewat gol yang dicetak dari sundulan mematikan ke gawang Portugal, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga:
5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Inggris di Piala Dunia, Harry Kane di Ambang Lewati Rekor Gary Lineker

Sekaligus menjadi gol yang membuat Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal angkat koper dari Piala Dunia 2022 Qatar.

En-Nesyri pun mengaku senang atas apa yang dicatatkan Maroko di Piala Dunia 2022, keyakinan tinggi setelah gagal di edisi 2018.

Striker Sevilla ini memiliki keyakinan tinggi Maroko mampu mengalahkan Spanyol dan Portugal jauh-jauh hari sebelum hal itu terjadi.

Baca Juga:
Niat Hati Lepas Penat usai Tersingkir di Piala Dunia, Manuel Neuer Alami Patah Tulang saat Berski

"Kami semua senang, sangat gembira atas kemenangan ini. Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya dan para supoter," ucap En-Nesyri dikutip dari Marca.

"Setelah gagal pada 2018, saya memberi tahu rekan satu tim saya bahwa kami akan mengalahkan Spanyol dan Portugal." imbuhnya.

Satu fakta menarik dari laga yang digelar di Stadion Al Thumama, adalah lompatan super tinggi yang dilakukan En-Nesyri.

Baca Juga:
Argentina Terancam Sanksi FIFA, Lionel Messi Absen di Laga Lawan Kroasia?

Berawal dari umpan silang Yahia Attiyat Allah, En-Nesyri menyambut umpan tersebut dengan lompatan yang mencapai 2,78 meter.

Dua pemain bertahan Portugal termasuk kiper mereka bahkan tak sanggup menghalau tangkasnya En-Nesyri menanduk bola dan menghujam keras ke gawang Portugal.

Menariknya lompatan En-Nesyri itu berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh Cristiano Ronaldo saat masih berkostum Juventus.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Ketum PSSI Umumkan Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Rekor tersebut tercipta saat Ronaldo mencetak gol ke gawang Sampdoria pada Desember 2019 lewat sundulan yang mencapai 2,5 meter.

Tak heran kesuksesan En-Nesyri membawa Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022 bertambah lengkap dengan rekor pribadi yang tak sengaja ia pecahkan.

Sekaligus menjadi gol kedua En-Nesyri di Piala Dunia 2022, satu gol lain dicetak saat Maroko mengalahkan Kanada dengan skor 2-1.

Selain itu Youssef En-Nesyri menjadi satu-satunya pemain Maroko saat ini yang berhasil mencetak gol di dua Piala Dunia berbeda.

Kontributor: Eko
Load More