Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking diam-diam menyiapkan senjata rahasia jelang Piala AFF 2022. Ia akan memplot Theerathon Bunmathan bermain di lini tengah skuad Gajah Perang.

Thailand sedang mempersiapkan tim jelang Piala AFF 2022. Changsuek juga telah menggelar laga uji coba menghadapi Myanmar pada Minggu (11/12/2022).

Dalam laga tersebut, Thailand menang besar dengan skor 6-0. Mano Polking pun membuat strategi berbeda karena memainkan dua striker, yakni Adisak Kraison dan Teerasil Dangda.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Semifinal Piala Dunia 2022, Juara Bertahan Ditantang Maroko

Mano Polking membuat strategi tersebut karena tidak adanya Chanathip Songkrasin yang absen. Ia pun bakal menggunakan rencana tersebut di Piala AFF 2022.

Selain itu, Mano Polking juga memainkan Theerathon Bunmathan di lini tengah. Kapten Thailand memang diberi keluasan oleh sang pelatih.

Pemain Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan. (Instagram/@theerathon_3)

"Membiarkan Theerathon Bunmathan bermain di lini tengah adalah sesuatu yang kami diskusikan tepat sebelum tim Thailand berkumpul," ucap Mano Polking dikutip dari The Thao247, Senin (12/12/2022).

Baca Juga:
Lima Pemain Bintang yang Sering Diterjunkan di Level Klub, Justru Dicadangkan di Piala Dunia 2022

"Saya bertanya kepadanya posisi apa yang ingin dia mainkan. Theerathon Bunmathan mengaku ingin bermain di lini tengah karena dia pernah bermain di posisi itu pada masa lalu."

"Saat itu dia bermain untuk Buriram United. Tentu saja tidak setiap pertandingan Theerathon akan memainkan peran itu. Tapi ini adalah laga yang akan dimainkan Theeraton yang berperan bagus," jelasnya.

Nah, tentunya jika Theerathon Bunmathan bermain di lini tengah, maka ia bisa menjadi senjata rahasia bagi Thailand saat berjumpa timnas Indonesia.

Baca Juga:
Profil Wydad Casablanca, Klub Maroko yang Sumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Dunia 2022

Thailand akan menghadapi timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada 29 Desember 2022. Laga ini bakal seru karena dua tim ini menjadi yang terkuat di grup.

Load More